Logo
Print this page

Kanwil DJBC Sumut Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp3,2 Miliar

 Kakanwil DJBC Sumut Oza Olivia saat dikonfirmasi wartawan di Belawan.(andalas/DP) Kakanwil DJBC Sumut Oza Olivia saat dikonfirmasi wartawan di Belawan.(andalas/DP)

Belawan-andalas Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KP2BC) Tipe Madya Pabean Medan memusnahkan barang milik negara (BMN) hasil penindakan dan penyitaan kepabeanan dan cukai yang sudah inkrah oleh Pengadilan dengan potensi kerugian negara senilai Rp3,2 miliar di Belawan, Rabu (15/07/2020).

Barang asal luar negeri yang dimusnahkan tersebut terdiri dari pakaian bekas (ballpres), minuman keras dan rokok ilegal. Kepala Kanwil DJBC Sumut, Oza Olavia menyebutkan, di pesisir Pantai Timur Sumatera Utara masih terdapat kemungkinan penyelundupan.

Seperti impor barang ilegal, narkotika, rokok ilegal dan minuman keras ilegal, sehingga Kanwil DJBC Sumut dan KP2BC Medan tetap akan bersinergi dengan aparat penegak hukum.

“Kanwil DJBC Sumut tetap bersinergi dengan instansi penegak hukum TNI/Polri dan Pemda untuk terus berkomitmen untuk memberantas penyelundupan secara berkesinambungan,” tegas Oza Olavia.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar dan botol minuman keras dipecahkan dan dimasukkan ke dalam drum. (DP)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com