Log in

Berbekal Rekaman CCTV, Polsek Patumbak Ringkus Maling Motor

 Petugas mengapit maling motor, Selasa (17/11) Petugas mengapit maling motor, Selasa (17/11)

Medan-andalas Unit Reskrim Polsek Patumbak meringkus tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di toko percetakan/Warnet Geger Production, Jalan Garu II A No 57, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (20/10).

Tersangka adalah Kiki Ramadani (25), warga Jalan Bajak II No 172 H, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas. Darinya, petugas mengamankan barang bukti berupa satu potong jeans biru dan satu mata obeng ketok yang terbuat dari besi.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, pencurian itu berawal saat korban Haznul Iskandar Hasibuan tiba di toko miliknya sekitar pukul 21.30 WIB. Kemudian dia memarkirkan sepeda motornya di bagian pojok toko dalam keadaan stang terkunci dan setengah pintu tertutup, lalu masuk ke dalam toko.

Sekitar pukul 23.00 WIB, korban berencana mau pulang ke rumah dan mendapati sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat semula. "Setelah ditanya tidak ada yang tau, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Patumbak," ujar Philip kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Patumbak kemudian melakukan olah TKP dan mendapati ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV. Lima hari setelah kejadian, petugas memperoleh informasi kalau tersangka sedang berada di sekitar Jalan Selambo.

"Kemudian tim datang ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka dari salah satu warung di Jalan Selambo Amplas, pada Minggu (25/10/2020). Saat ditangkap tersangka tidak melawan dan mengakui perbuatannya," ungkap Philip.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sepeda motor korban dijualnya seharga Rp 3.000.000 kepada seorang laki-laki berinisial D (DPO) di Pasar XII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 5e KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C