Log in

Begal Semakin Mengganas di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan

Mahyuni Zuhra memberikan keterangan kepada wartawan usai melaporkan aksi begal yang dialaminya, Selasa (14/1). Mahyuni Zuhra memberikan keterangan kepada wartawan usai melaporkan aksi begal yang dialaminya, Selasa (14/1).

Belawan-andalas Pelaku kejahatan jalanan yang biasa disebut begal, kian mengganas beraksi di wilayah hukum (wilkum) Polres Pelabuhan Belawan, meski petugas telah melakukan tembak mati terhadap tersangka Abnansyah alias Menan.

Teranyar, Mahyuni Zuhra menjadi korban aksi begal saat pulang dari tempatnya bekerja di salah satu toko Jalan Marelan Raya, Pasar IV, Senin (13/1) malam.

Korban dibegal saat mengendarai sepedamotor melintas di Jalan Titi, Pahlawan Kelurahan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Deli. Dia dipepet dua begal berboncengan sepeda motor.

"Setelah saya didekati, pelaku begal merampas paksa dompet saya dari dashboar, kemudian langsung kabur," kata korban kepada wartawan, Selasa (14/1).

Dia mengaku sudah sempat meneriaki begal tersebut sambil melakukan pengejaran hingga membuatnya terjatuh ke aspal dan mengalami luka di kening serta mata.

Menurut korban, pengejaran yang dilakukannya sempat membuat pelaku gugup dan menyenggol mobil hingga terjatuh, namun kembali bangkit dan berhasil melarikan diri.

Karena itu, Mahyuni Zuhra melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Medan Labuhan dengan nomor: LP/1/2020/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN.

Sebelumnya, aksi pembegalan juga dialami Dodi (21), warga Jalan Martubung, Lingkungan 7, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, saat melintas di Jalan Cingkawan menuju Kompleks Perumakan TKBM di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan pada Rabu, 18 Desember 2019 lalu.

Begal sempat merampas sepedamotor korban, namun akhirnya gagal dan berhasil mengambil dompet berisi sejumlah uang tunai.

Aksi kejahatan jalanan berikutnya dialami oleh Ilham Syaputra Gunawan (24), warga Dusun 1, Gang Iklas, Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Ilham kehilangan sepeda motor nomor polisi BK 2407 AEV pada Senin 25 November 2019 dinihari. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C