Log in

2 Korban Hanyut di Sungai Hulim Ditemukan

Jasad korban hanyut dievakuasi warga. Jasad korban hanyut dievakuasi warga.

Sibuhuan-andalas Peristiwa banjir bandang yang menimpa Desa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (12/2) malam lalu, ternyata tidak hanya menyeret jembatan dan benda lainnya. Tapi, bencana alam itu juga merenggut nyawa dua pemuda yang sempat hanyut saat malam kejadian.

Kedua pemuda yang hanyut bersama sepeda motornya itu telah ditemukan warga bersama unsur Muspika. Korban pertama, Diris Hasibuan (26), warga Desa Hulim, ditemukan sekitar 150 meter dari jembatan dalam kondisi tertimpa batu, Kamis (13/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Sedangkan korban kedua, Hamid Yusuf Pulungan (23) ,warga Desa Hulim, ditemukan, Jumat (14/2) siang sekira 100 meter dari korban pertama oleh tim gabungan Polres Palas, Babinsa Koramil 09 Sosopan, unsur pemerintahan Sosopan dan elemen masyarakat.

Menurut informasi dihimpun, keduanya hanyut saat banjir bandang menghantam badan jalan dan jembatan. Saat itu, kedua korban sedang menyaksikan banjir yang melanda, persis di Jabetung, sisi jembatan.

Begitu hendak pulang ke Desa Hulim, tanpa sadar keduanya yang sejak awal berboncengan melintasi jembatan yang sudah hanyut terjun ke lubang jembatan yang sudah hanyut tersebut.

"Kedua pemuda itu hanyut dibawa arus banjir itu, tak ada yang mengetahui sejak awal. Kira-kira begitulah kronologisnya," kata  Camat Sosopan, Paruhuman Harahap.

Kata Camat, selain jasad korban kedua, turut ditemukan sepeda motor Supra X 125 tahun 2011, nopol 4645 KE, yang kondisinya sudah  hancur lebur hanya tinggal rangka.

"Rencananya, jasad Hamid Yusuf Pulungan akan dikebumikan hari ini juga usai shalat Jumat," katanya. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C