Log in

Joni Harun Gandeng Mr Manyao Band Gelar Audisi Pencarian Bakat

 Personel Mr Manyao Band, Andy PG (kiri), Jeannifer Chen dan Rudy Yi. (andalas/ist) Personel Mr Manyao Band, Andy PG (kiri), Jeannifer Chen dan Rudy Yi. (andalas/ist)

Medan-andalas Tokoh pemuda yang juga pecinta lagu, Joni Harun mengaku terkesan dengan olah vokal yang dimiliki salah satu personel "Mr Manyao Band" Andy PG. Bagi Joni Harun, lirik lagu dan arti yang disuarakan vokalis asal Medan ini begitu menyentuh bagi yang mendengarkannya.

Maka tak heran, kalau Joni Harun ingin menggandeng personel Mr Manyao Band untuk menggelar audisi atau wahana pencarian bakat bagi pemuda/i warga Kota Medan yang memiliki bakat dalam olah vokal untuk ikut serta dalam audisi lagu-lagu berbagai etnis.

"Saya terkesan dengan lirik dan makna yang terkandung di dalam lagu yang dilantunkan oleh Andy PG. Salah satunya berjudul "Parents Hope" (Harapan Orangtua). Lagu tersebut menceritakan agar seorang anak selalu mengingat orangtuanya ketika berada di perantauan," sebut Joni Harun di Medan, Minggu (14/06/2020) ketika mengutarakan niatnya kepada para personel Mr Manyao Band, Andy PG dan Rudy Yi (Aransement/Solo Keyboard).

Di bagian lain, Joni Harun juga sangat terkesan dengan vokalis asal Medan yang sudah malang melintang di tempat-tempat hiburan di Medan, Jakarta, Batam, Bali dan Surabaya yang memiliki suara khas itu. "Dia juga tidak hanya sebatas vokalis, tapi juga seorang pencipta lagu yang dalam setiap liriknya berisikan nasehat-nasehat orangtua dan pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dia aset Kota Medan yang harus dijaga dan dikenang para penikmat lagu-lagu Mandarin. Karena itu melalui audisi yang kita rencanakan usai masa "New Normal" Pandemi Covid-19 benar-benar telah pulih, kita bisa mendapatkan generasi-generasi muda yang siap meneruskan kepiawaian olah vokal yang dimiliki oleh Andy PG,"tambah Joni Harun.

Menyikapi keinginan Joni Harun yang ingin menggandeng Mr Manyao Band menggelar audisi, Rudy Yi menyambut baik niat tersebut. Rudy mengaku terkesan dengan niat baik tokoh pemuda asal Medan Johor itu, untuk mencari bakat-bakat vokalis Kota Medan mengikuti jejak mereka.

Memang rata-rata lirik lagu yang dibawakan Rudy PG adalah jenis Remix, Pop yang saat ini digandrungi kawula muda. Sama seperti kelompok band-band lainnya di Indonesia khususnya Kota Medan, menginginkan agar setiap lagu yang dibawakan mereka diterima di hati pendengar dari berbagai kalangan. "Terlebih lagi makna yang terkandung di dalam lirik tersebut bermakna nasehat para orangtua kepada anaknya,"sebut Rudy seraya menambahkan lagu-lagu mereka bisa dinikmati melalui Youtube, Instagram (IG) dan media sosial lainnya.

Menurut Rudy, virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia berdampak ke berbagai sektor tak terkecuali sektor hiburan tanah air. Dia mengaku, mereka sudah vakum hampir tiga bulan akibat pandemi covid-19.

"Seyogyanya, Mr Manyao Band yang terbentuk 2009 lalu terdiri dari Rudy (Keyboard), Andy PG dan Jeannifer Chen (Vokalis) pada Juni 2020 diundang ke Malaysia. Tapi, gagal karena merebaknya virus corona," sebut Rudy seraya menambahkan mereka siap melantunkan berbagai jenis lagu dari berbagai etnis yang diminta.

Senada juga dikemukakan Andy PG. Menurut dia, niat baik yang disampaikan tokoh pemuda Joni Harun harus direspon positif. Dia juga mendukung sepenuhnya keinginan Joni Harun yang ingin mencari bibit-bibit baru yang akan meneruskan mereka dalam berolah vokal berbagai jenis lagu.

"Jujur, saya pun berkeinginan agar suatu saat nanti lirik-lirik lagu saya dapat didengarkan anak dan cucu saya. Karena lirik lagu yang saya ciptakan adalah rangkuman dari nasehat orangtua dan pengalaman saya ketika merantau di Kalimantan. Memang, saat ini kita hampir tidak menemukan orangtua yang masih menasehati anaknya secara langsung karena kesibukan masing-masing.Jadi, melalui lagu hal itu bisa kita rasakan, bagaimana pentingnya nasehat otangtua kita itu dalam kehidupan kita sehari-hari,"tegas Andy PG yang mengaku olah vokalnya diperoleh secara otodidak.

Andy mengaku, olah vokalnya pertama kali dilantunkannya ketika calon abang iparnya mengajaknya mencari hiburan malam di salah satu cafe di Medan. Dia diminta untuk tampil menyanyikan lagu, setelah diminta oleh calon abang iparnya dan pemilik cafe. Dari situlah dia berkenalan dengan Rudy dan selanjutnya memberikn tawaran kepadanya agar bergabung.

"Salah satu video klip saya pertama adalah "Lu Ciak Djohnpao Liao Boe" (Kamu Sudah Makan Djohnpao Belum). Dalam video klip tersebut saya ditemani orangtua tua saya yang saat ini sudah berumur 82 tahun. Video klip tersebut bekerjasama dengan merchant Djohnpao," kenang Andy PG. (RIL)

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C