Log in

Cegah Corona, Polisi Bubarkan Hajatan Pernikahan


Polisi membubarkan acara hajatan pernikahan di Banyumas Jawa Tengah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Rombongan tamu yang berjumlah ratusan orang disemprot disinfektan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka mengatakan, hajatan pernikahan itu sedianya berlangsung di Jalan Oferste Isdiman Gang 4 Purwokerto Timur. Rombongan itu menggunakan armada 4 unit bus yang kemudian diparkir di jalan sebelahnya yaitu Gang Kebugaran.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat adanya rombongan kondangan dari Wonogiri berjumlah empat bus sebanyak kurang lebih 200 orang dalam rangka kunjungan hajatan," kata Whisnu, Minggu (22/3).

Dia pun langsung memimpin sejumlah anggota polisi untuk menuju lokasi untuk berkomunikasi dengan penyelanggara hajatan.

Sekaligus memberikan edukasi tentang pandemi corona, sehingga masyarakat diminta menghindari kerumunan.

Polisi juga menggandeng BPBD dan PMI Banyumas untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh tamu undangan beserta armada bus dan mobil disemprot sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Dilaksanakan penyemprotan desinfektan dengan sasaran kendaraan 4 unit bus beserta 8 awak bus kemudian tempat lokasi rumah tempat istirahat," terangnya.

Selain penyemprotan disinfektan, semua tamu dan awak bus diperiksa suhu tubuhnya. "Dilaksanakan pengecekan suhu badan serta giat penyemprotan disinfektan," pungkasnya. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C