Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

PT GIS Sosialisasi Proses Sertifikasi Produk ke Pengusaha di KIM

Dirut PT GIS Vera Marini diabadikan bersama manajemen Sumut usai sosialisasi. Dirut PT GIS Vera Marini diabadikan bersama manajemen Sumut usai sosialisasi.

Medan-andalas Manajemen PT Global Inspeksi Sertifikasi (GIS) memberikan layanan proses sertifikasi produk dan sertifikasi sistem manajemen yang profesional, dapat diandalkan, terpercaya, serta independen untuk peningkatan potensi perusahaan secara berkelanjutan, efektif, dan efisien.

"PT GIS saat ini didukung oleh personel yang berpengalaman dalam bidang sertifikasi dan memiliki pemahaman yang dibutuhkan perusahaan Anda dalam pelaksanaan proses sertifikasi," kata Direktur Utama PT GIS Vera Marini dalam acara sosialisasi proses sertifikasi dan sistem manajemen, di Wisma PT Kawasan Industri Medan (KIM), Kamis (20/2).

Ia menjelaskan PT GIS merupakan lembaga yang bergerak di bidang jasa sertifikasi yang berdiri sejak Oktober 2016. "Kami bergerak di bidang jasa sertifikasi produk, sertifikasi manajemen sistem, ISPO, dan lainnya," ujarnya.

Branch Manager PT GIS Sumut Loran W Napitupulu mengatakan kerja sama antara pihaknya dengan PT KIM dan Asosiasi Pengusaha Kawasan Industri Medan (Asperkim) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan adalah untuk memperkenalkan SNI produk setifikasi, SNI ISO 9001:2015 kualitas manegemen sistem (LSSM-058-IDN),  SNI ISO 14001:2015 environtmental system (LSSM-023-IDN), dan ISPO sertikasi  (Indonesia sustainable palm oil).

" Dengan disosialisasikannya proses sertifikasi ini maka pengusaha dapat lebih beruntung di sisi produk dan management system yang akan segera diterapkan di Indonesia," sebut Vera Marini dan Loran W Napitupulu.

Sekretaris Direktur PT KIM Baringin Simanjuntak mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi PT GIS yang melaksanakan kegiatan sosialisasi proses sertifikasi itu sehingga pengusaha di KIM dapat melakukan pengurusan sertifikat produk dan sistem manajemennya.

Ketua Asperkim Juanda juga menyambut baik adanya sosialisasi itu kepada pengusaha di KIM supaya ke depan produk dan sistem manajemen yang dimiliki perusahaan dapat sertifikasi. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C