Log in

Pertama di Indonesia, Pasar Modern Rambung Binjai Gunakan Aplikasi Berbasis Online

  Wali Kota Binjai HM Idaham didampingi Ketua TP-PKK Lisa Andriani saat meninjau Pasar Modern Rambung Wali Kota Binjai HM Idaham didampingi Ketua TP-PKK Lisa Andriani saat meninjau Pasar Modern Rambung

Binjai-andalas Wali Kota Binjai HM Idaham didampingi Ketua TP-PKK Lisa Andriani, meninjau langsung Pasar Modern Rambung di Jalan Sibolga Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (26/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota HM Idaham kepada awak media menjelaskan, Pasar Modern Rambung dibangun sebanyak 320 kios untuk pedagang kering dan 80 lapak meja untuk pedagang basah.

"Pada dasarnya perputaran ekonomi ada dipasar jadi kita butuh tempat atau pasar yang baik untuk perputaran ekonomi dan menurut saya pasar yang baik itu adalah pasar yang bersih, lengkap dengan sarana dan prasarananya, apalagi di tengah pandemi Covid-19," kata HM Idaham.

Idaham juga mengatakan Pasar Rambung adalah pasar tradisional tetapi memiliki konsep modern yang nantinya akan didukung dengan aplikasi Pajak Binjai (PakJai) dan merupakan satu satunya di Indonesia pasar berbasis online.

"Jadi dari aplikasi PakJai nanti, pembeli dapat melihat harga barang dagangan seperti ayam, jengkol serta lainnya dan nantinya para pembeli juga dapat memesan secara online, baik itu diantar ke rumah dengan gofood ataupun drive thru,"tutur Idaham.

Idaham menambahkan, Pasar Modern Rambung ini tidak hanya sebagai tempat pertemuan antara pedagang dengan pembeli, tetapi juga jadi tempat silaturahmi masyarakat Binjai yang nyaman."Saya berharap kepada wali kota pengganti saya nanti, kiranya bisa membuat empat pasar modern seperti ini,"tutup Idaham.(DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C