Log in

Monitor Gaming Melengkung MSI Semakin Diminati para Gamer


Jakarta-andalas Industri gaming sedang bertumbuh signifikan di Indonesia. Para gamer Tanah Air tak segan-segan mengeluarkan duit yang besar untuk memenuhi hasrat mereka memainkan game-game terkini dengan peralatan ‘tempur’ terbaik, termasuk monitor gaming yang melengkung.

MSI adalah pembuat monitor gaming melengkung paling inovatif di dunia. “MSI mulai mengembangkan Gaming Monitor sejak 2017 dan setiap tahun penggunanya di Indonesia bertambah berkali-kali lipat. Kami berkomitmen menghadirkan revolusi visual ke pasar Indonesia dan memungkinkan semua pengguna menikmati monitor gaming melengkung kami, setiap saat. Kami berharap MSI Gaming Monitor menjadi nomor 1 di Indonesia dan kami dapat memperkenalkan lebih banyak produk inovatif kepada pengguna MSI tahun ini,” kata Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia, dalam keterangan tertulis, 27 Maret lalu.

Indonesia adalah market yang menjanjikan bagi MSI, termasuk untuk produk monitor gaming melengkung. Menurut laporan NewsZoo, pemain di Indonesia bisa menghabiskan total US$1,1 miliar untuk kebutuhan gaming pada tahun lalu. Di antara pengguna internet Indonesia, sebanyak 67 persen pria dan 59 persen perempuan ternyata bermain game menggunakan PC. Tentu saja mereka membutuhkan monitor yang nyaman untuk bermain game dan monitor gaming melengkung dapat menjawab kebutuhan itu. Mengapa?

Alasan pertama,  Tentu saja, layar lengkung lebih mengesankan. Kelebihan terbesar dari monitor layar lengkung (Curved Monitor) terletak pada kemampuannya dalam menawarkan pengalaman menonton yang lebih mengesankan bagi para gamer melalui panel yang melengkung. Di layar datar (flat), pengguna hanya bisa melihat visual dalam bentuk dua dimensi saja. Namun, dengan monitor layar lengkung dari MSI (MSI Curved Gaming Monitor), melalui desain lengkungan, baik horizontal maupun vertikal, mampu membuat tampilan apa pun pada monitor masuk ke seluruh area penglihatan pengguna, dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas. Dengan begitu, selama permainan pengguna dapat lebih nyaman dalam menikmati game.

Alasan kedua, Pengalaman menonton yang lebih nyaman. Tingkat kelengkungan layar merupakan faktor penting yang memengaruhi kenyamanan menonton di sebuah PC. Monitor komputer dengan layar lengkung dapat membantu mengurangi kelelahan mata karena bentuk lengkung layar secara fisik sama dengan bentuk permukaan mata. Jadi, penglihatan pengguna cenderung lebih luas saat menonton terus menerus dalam jarak dekat. Monitor gaming MSI menggunakan panel layar lengkung dengan tingkat kelengkungan 1500R/1800R yang membuatnya lebih nyaman dan cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, dari komputasi umum hingga gaming. Pengguna juga dapat menikmati game selama 24 jam 7 hari seminggu tanpa khawatir terjadi gangguan pada bola mata.

Alasan ketiga, Mengejutkan, ternyata harganya terjangkau. Walau banyak rumor yang mengatakan bahwa monitor gaming layar lengkung masih lebih mahal dibandingkan monitor gaming layar datar (flat), tetapi kenyataannya monitor gaming layar lengkung ini semakin populer dan semakin umum di pasar game. Saat ini, MSI sendiri memiliki berbagai pilihan monitor gaming layar lengkung yang bisa didapatkan mulai dari harga terjangkau hingga kelas premium dengan kemampuan 4K UHD atau monitor G-SYNC untuk kelas e-Sport. Konsumen pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk konsumen beranggaran ketat, mereka pun masih dapat menemukan monitor layar lengkung yang bagus dari MSI. Lantas, mengapa harus layar melengkung MSI?

Alasan pertama, Tak ada lagi stuttering. Tak ada lagi tearing. Main game saja! Monitor gaming dari MSI dirancang menggunakan teknologi AMD® FreeSync supaya bisa menghasilkan visual paling halus dalam berbagai permainan. Dengan teknologi ini, AMD® FreeSync akan menyinkronkan refresh rate monitor ke GPU AMD® untuk menghilangkan screen tearing (layar seolah terlihat robek). Dengan FreeSync monitor, pengguna dapat menikmati permainan dengan visual yang halus dan bebas lag. 

Alasan kedua, Tidak akan kehilangan detail terbaik. Monitor gaming MSI di jajaran Optix Series mampu menghadirkan resolusi WQHD 3560x1440 piksel yang memungkinkan tampilnya detail lebih halus saat bermain di monitor lengkung. Monitor gaming di Optix Series ini juga dapat membawa tekstur, karakter, dan lingkungan permainan ke level berikutnya dengan pengalaman yang lebih realistis.

Alasan ketiga, Dengan satu klik saja, pengguna bisa mengatur monitor. Dengan aplikasi Gaming OSD (On Screen Display), sangat mudah mengatur monitor gaming. Pengguna tidak perlu menggunakan tombol-tombol fisik di monitor lagi. Hanya dengan menggunakan keyboard dan mouse, pengguna dapat menelusuri semua menu untuk melakukan konfigurasi. Aplikasi ini juga memiliki opsi Hotkey untuk melakukan perpindahan setting di antara game yang berbeda dengan mudah dan cepat.

Alasan keempat, Selamat tinggal tampilan blur dan selamat datang layar jernih. Tampilan game yang halus akan mendominasi permainan. Monitor gaming MSI dilengkapi refresh rate 165Hz + 1ms response time dengan VA LED panel sehingga memungkinkan pengguna untuk bermain dalam genre permainan yang bergerak cepat seperti jenis game FPS (First Person Shooter), pertarungan (fighting), balapan (racing), dan olahraga. Jenis-jenis game ini membutuhkan gerakan yang cepat dan presisi. Kondisi ini membuat monitor dengan tingkat refresh rate yang tinggi dan waktu respons yang cepat bisa membawa pengguna lebih unggul dari pemain lainnya.

Alasan kelima, MSI adalah brand monitor gaming tercepat di dunia. MSI mendukung banyak komunitas game, sehingga MSI selalu berupaya untuk menghasilkan monitor gaming layar lengkung yang selalu berorientasi kepada kebutuhan gamer untuk memenangkan lebih banyak permainan.

Menurut Trendforce Witsview, pada tahun 2018, MSI telah menjadi merek monitor gaming yang paling cepat berkembang di dunia. Setelah 2 tahun, MSI berhasil menjual monitor gaming sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia, berdasarkan laporan IDC 2019, MSI Curved Monitor Gaming tumbuh lebih dari 300 persen. Dan, MSI tidak hanya merek nomor 1 di Indonesia untuk monitor melengkung, tetapi juga kartu grafis gaming. (GUS/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C