Log in

Rumah Asiong Terbakar, 3 Tewas 1 Selamat


Kisaran-andalas Satu unit rumah milik Asiong terbakar di Dusun I Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (23/3). Akibat peristiwa nahas tersebut, 3 orang penghuni rumah ditemukan tewas terbakar, terdiri 1 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Tiga jasad tersebut yakni, Roni alias Ucok (30), Kevin Marvin Sentosa (7) dan Hendrik Wiranata Sentosa (5). “Bapak (Asiong), istrinya sama kakek sedang pergi berjualan ke Aek Kanopan. Di rumah hanya tinggal neneknya, pamannya sama dua anak itu,” ucap kerabat korban ketika ditemui di Rumah Sosial Darma Bakti, Jalan Sutomo Kisaran.

Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto SH MAP dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Benar, dini hari tadi ada kebakaran rumah. Korbannya tiga orang,” ujar Rianto. Mantan Kanit Tipikor Polres Asahan ini menerangkan, kejadian awalnya diketahui oleh Aki, ibunda Asiong, yang melihat api membakar ruang tamu rumah.

Spontan, wanita paruh baya itu keluar rumah meminta pertolongan tetangga, tanpa ingat untuk membangunkan ketiga korban. Sekitar 15 menit kemudian, Aki balik ke rumah, api sudah terlanjur membesar dan menghanguskan seisi rumah. “Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Peristiwa ini ditangani pihak Reskrim (Polres Asahan),” sebut Rianto.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Adrian Risky Lubis SIK mengatakan, untuk kepentingan penyelidikan, ketiga korban rencananya akan dilakukan otopsi. “Rencananya akan dibawa untuk otopsi. Dugaan awal, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Besok juga rencananya akan dilakukan olah TKP, tim Labfor Polda akan turun,” ujar Adrian.

Selain korban jiwa dan rumah, ikut juga terbakar 3 unit sepeda motor. "Tiga jenazah sudah dibawa ke Hangkang Balai Sosial Kemalangan Jalan Panglima Polim Kisaran,” ucap Iptu Rianto, sembari menambahkan peristiwa kebakaran bisa dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. (BBS/H)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C