Log in

Jokowi Tidak Beri Toleransi pada Pelaku Bom Medan


Bogor - andalas Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan memberikan toleransi kepada para pelaku teror dalam aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Presiden juga tegas, tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku. Pemerintah akan melindungi setiap WNI dari kemungkinan tindakan-tindakan terorisme," ucap Stafsus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Kata Fadjoel, Presiden Jokowi ingin upaya pemberantasan terorisme tidak hanya melibatkan pemerintah, tapi semua pihak.

"Pemerintah, masyarakat, media harus bersikap aktif. Sikap aktif masyarakat ada UU nomor 19 tahun 2018 tentang penyebaran informasi elektronik yang menakuti-nakuti, jangan ikut menyebarkan. Itu kan tujuan teroris," ujar dia.

Fadjroel menerangkan, Polri juga akan mengusut tuntas kelompok dari pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan itu.

Ia menambahkan, Kapolri Jendral Pol Idham Azis sudah menyampaikan harus adanya kewaspadaan di seluruh masyarakat Indonesia lantaran kelompok teror melakukan aksinya secara acak.

"Pembicaraan dengan Kadiv Humas akan segera diselidiki. Pak Idham akan menyelesaikan langsung hasil penyelidikan dan penyidikan. Tindak cepat polisi dan melindungi 260 juta rakyat Indonesia," pungkasnya.

3 Terduga Teroris Ditangkap

Sementara itu, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Banten pasca-terjadinya aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan penangkapan tersebut.

"Ya betul," kata Dedi saat dikonfirmasi mengenai penangkapan itu, Jakarta, Rabu (13/119).

Dedi belum menjelaskan secara rinci mengenai identitas dan kronologis kejadian tersebut. Ia juga belum memastikan apakah ada hubungan antara penangkapan ketiganya dengan teror di Mapolres Medan.

"Belum ditemukan keterkaitanya sementara ini. Namun masih didalami," tutur Dedi. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px