Logo
Print this page

Yahdi Khoir : Semangat Berkurban Harus Terus Digelorakan


Medan-andalas Semangat berkurban harus terus digelorakan dan dikobarkan sebagai bahagian dari komitmen kita dalam menjalankan perintah agama Islam, yakni senantiasa melaksanakan tradisi berbagi dengan sesama, apalagi di tengah suasana masih mewabahnya pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

Ketua DPW PAN Sumut, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA didampingi Sekretaris DPW H Hendra Cipta SE, mengemukakan hal itu pada acara penyembelihan enam hewan kurban dilaksanakan DPW PAN Sumut di Kantor DPW, Jalan KH Wahid Hasyim No 55 Medan, Minggu (2/8/2020).

Menurut Yahdi, penyembelihan hewan kurban sudah rutin dilaksanakan pengurus DPW PAN Sumut setiap tahun. "Insya Allah tahun ini jumlah hewan sapi yang dikurbankan bertambah dibanding tahun sebelumnya lima, meningkat menjadi enam lembu,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yahdi tidak lupa mengajak seluruh kader PAN di daerah ini, hendaknya terus menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama dan senantiasa berada di garda terdepan dan bisa menjadi contoh di tengah masyarakat, dalam membantu umat yang tengah dilanda kesulitan akibat masih maraknya wabah corona.

"Mari kita sisihkan sebahagian rezeki kita, sejalan dengan pesan ajaran agama Islam, bahwa siapa saja yang selalu bersyukur dan sering berbagi, rezekinya pun akan ditambah dan mengalir dari Allah SWT,"ujarnya seraya mengajak para kader partai untuk tak putus berdoa supaya serangan virus corona segera berakhir dari bumi Indonesia.

Lebih jauh Yahdi mengapresiasi kinerja panitia yang cepat dalam melaksanakan proses pemotongan dan penuntasan pengirisan daging hewan kurban, sehingga pembagian daging bisa segera dilakukan. "Sesuai dengan situasi saat ini, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,"sebutnya.

Sementara, Ketua Panitia Avvan Al-Qudds menyebutkan, sumbangan hewan kurban antara lain berasal dari Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua DPP PAN Yahdil Abdi Harahap SH MH, anggota DPR-RI H Nasril Bahar, Saleh Partaonan Daulay, anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir Harahap, Ahmad Fauzan, Kuat Surbakti, Rudi Alfahri Rangkuti, M Gandhi Faisal Siregar, M Faisal, dan pengurus DPW PAN Sumut.

Turut hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban itu, anggota Fraksi PAN DPRD Sumut, Ahmad Fauzan Daulay, Kuat Surbakti, Muhammad Faisal, Ketua PUAN Zuraida Ghina SE, dan sejumlah pengurus harian DPW Suartono, Luthfi Fauzi, Dini Hikmayani Nasution, Ahmad Khairuddin, Aswan Waruwu, Pinta Siregar, Santi Octaventi, Srijati Pohan dan lainnya.(UJ)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com