Log in

Yahdi Khoir Minta Gubsu Segera Tetapkan Dirut Baru PDAM Tirtanadi

Yahdi Khoir Harahap Yahdi Khoir Harahap

Medan-andalas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diminta agar segera menetapkan Dirut baru yang definitif, yang lebih kredibel, berpengalaman serta mampu memahami dan mengerti tentang seluk-beluk dan tupoksi yang terdapat di PDAM Tirtanadi.

Penasihat Fraksi PAN DPRD Sumut Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA menegaskan hal itu, Minggu (13/07/2020), menyikapi keberadaan PDAM Tirtanadi Medan pasca diberhentikannya Trisno Sumantri dari jabatannya sebagai direktur utama.

Menurut Yahdi, di tengah kegagalan Trisno Sumantri sejatinya juga terdapat andil besar dari tiga direktur bidang yang ada di struktur manajemen PDAM Tirtanadi."Wajar kalau Trisno tidak terlalu banyak mengerti seluk beluk dan tupoksi PDAM, karena selama ini yang bersangkutan hanya berpengalaman di bidang perbankan,"ujarnya.

Pasalnya, tiga direktur yang ada saat ini merupakan orang dalam, yang seharusnya dapat mendukung kinerja Dirut Trisno Sumantri serta berkontribusi bagi kemajuan PDAM Tirtanadi. "Ternyata ketiganya juga terkesan tidak memiliki kinerja yang baik, sehingga berdampak pada kurang maksimalnya kinerja Dirut secara keseluruhan,"kata Yahdi.

"Jadi, jika saat ini manajamen PDAM Tirtanadi dilaksanakan secara kolektif kolegial oleh ketiga direktur bidang yang ada, serta hasilnya justru memperburuk kinerja Tirtanadi di mata konsumen, maka sebaiknya ketiga direktur bidang di PDAM Tirtanadi tersebut juga perlu segera diganti,"tegas Yahdi Khoir, yang juga Ketua DPW PAN Sumut.

Sebelumnya, anggota Komisi D DPRD Sumut ini juga menyatakan, kebijakan yang dilakukan Gubsu dan Wagubsu dalam merestrukturisasi jabatan Dirut PDAM Tirtanadi dengan memberhentikan Trisno Sumantri sangat tepat dan patut diapreasi, karena sekitar 13 bulan masa jabatannya, tidak ada terobosan spektakuler dilakukan Trisno.

Disebutkan, selama 13 bulan menjabat dirut tidak ada gebrakan inovatif yang dilakukan Trisno Sumantri. "Terbukti, pelayanan pendistribusian air minum kepada masyarakat khususnya di Kota Medan masih mengecewakan dan masih sering terjadi, pasokan air tersendat ke rumah-rumah pelanggan,"bebernya.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C