Logo
Print this page

Yahdi Khoir Harahap Siap Kembali Pimpin DPW PAN Sumut

Yahdi Khoir Harahap dikenal sebagai sosok politisi sederhana dan akrab dengan keluarga Yahdi Khoir Harahap dikenal sebagai sosok politisi sederhana dan akrab dengan keluarga

Medan-andalas DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, kembali akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua DPW PAN Sumut untuk lima tahun mendatang, periode 2020-2025.

Terkait dengan akan digelarnya Muswil tersebut, sejumlah nama sudah mencuat ke permukaan meramaikan bursa kandidat ketua DPW. Menyambut pelaksanaan Muswil tersebut, kandidat petahana, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA menyatakan, dirinya siap kembali mencalonkan diri untuk jabatan periode kedua.

"Saya siap untuk kembali memimpin DPW PAN Sumatera Utara, lima tahun ke depan," tegas Yahdi Khoir Harahap, Selasa (28/7/2020). Menurut Yahdi, kesiapan pencalonannya itu tidak sekadar siap saja, melainkan sudah dibarengi dengan adanya komunikasi dengan para pemilik suara di internal partai.

Menjawab wartawan tentang apakah dirinya akan diberi kesempatan untuk kembali memimpin PAN, Yahdi menegaskan, bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merupakan sosok kader partai yang bijaksana, matang dalam berdemokrasi dan menghargai perbedaan pendapat.

Zulkifli Hasan dalam berbagai kesempatan menegaskan, perhelatan kongres dgn segala dinamikanya sudah selesai dan saatnya kini kembali bersatu membangun soliditas untuk kebesaran partai.

Sebagai seorang ketua umum yang ingin partai ini lebih maju, diyakini beliau akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kader-kader terbaik untuk memimpin partai ini ke depan. "Tentu saja kesuksesan partai ini pada Pemilu 2024 tidak terlepas dari kesuksesan konsolidasi dalam rangka membangun infrastruktur partai lebih kuat,"kata Yahdi.

Selain itu, kata Yahdi, dirinya juga akan senantiasa berupaya mengamankan dan loyal sepenuhnya terhadap kebijakan DPP PAN, yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno.

Yahdi menyebutkan, selama diberi amanah menjadi Ketua DPW PAN Sumut melanjutkan kepemimpinan Zulkifli Husein, insya Allah untuk DPRD Sumut misalnya, dirinya bersama para pengurus DPW lainnya telah berhasil meningkatkan perolehan kursi PAN di DPRD Sumut, dari sebelumnya 6 kursi menjadi 8 kursi.

"Insya Allah, jika saya kembali diberi amanah memimpin DPW PAN Sumut, saya menargetkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan raihan kursi PAN khususnya di DPRD Sumut menjadi 12 atau minimal 10 kursi, agar PAN kembali mendapatkan kursi pimpinan dewan,"katanya.

Yahdi berharap, keberadaan PAN di Sumut bisa menjadi salah satu basis suara PAN secara nasional. "Keinginan menjadikan Sumut sebagai salah satu barometer kemajuan PAN secara nasional, bisa diwujudkan apabila seluruh kader dan jajaran pengurus di semua tingkatan, mampu membangun soliditas yang kuat," ujarnya.

Untuk itu, Yahdi menyatakan di bawah kepemimpinannya pada periode kedua nanti, akan terus meningkatkan konsolidasi internal partai, dengan cara secara rutin menyambangi DPD DPD kabupaten/kota se-Sumut, dalam rangka menyatukan visi dan persepsi, sekaligus menjaga kekompakan dalam upaya menyukseskan target dicanangkan partai.

Selain konsolidasi yang berkesinambungan Yahdi juga akan menggalakkan perkaderan di tingkat basis yaitu MABITA (Masa Bimbingan Anggota) dan KAD (Kader Amanat Dasar) untuk memperkuat basis mempertajam militansi kader. "Kita juga akan terus membina hubungan baik dengan basis tradisionil PAN yaitu Muhammadiyah,"sebutnya.

Dan, yang lebih penting lagi, sebut anggota Komisi D DPRD Sumut ini, dirinya bersama jajaran pengurus juga akan menerapkan pola kepemimpinan bersifat kolektif kolegial secara terbuka dan transparan, dengan cara lebih memberdayakan segenap jajaran dan bidang-bidang yang terdapat di struktur partai.

Melalui kepemimpinan kolektif kolegial ini, Yahdi berharap kepengurusan DPW PAN Sumut periode 2020-2025 bisa lebih aktif dan bersinergi dalam melaksanakan program-program kepartaian yang telah disusun secara bersama melalui rapat kerja wilayah (Rakerwil).

"Tentunya, saya juga tidak akan melupakan, dan akan tetap memberikan porsi yang layak bagi kaum perempuan untuk aktif dan terlibat sebagai pengurus DPW bagi kaum perempuan, sebagaimana telah dilakukan dengan baik selama ini,"kata Yahdi Khoir.(UJ)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com