Log in

Poldasu Selidiki Peredaran Rokok Ilegal di Sumut


Medan-andalas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara akan menyelidiki terkait informasi beredarnya rokok yang diduga ilegal di beberapa kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utata.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan ketika dikonfirmasi terkait adanya informasi terkait diduga rokok ilegal yang beredar di beberapa kabupaten di Sumatera Utara diantaranya di Kabupaten Asahan, mengatakan akan melakukan penyelidikan.

"Terima kasih informasinya, akan kita tindaklanjuti," tegas Nainggolan, Selasa (22/9/2020). Dalam melakukan penyelidikan dugaan rokok ilegal yang dikabarkan dari luar negeri ini, sambungnya, pihak kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat.

"Bagi masyarakat yang mengetahui adanya rokok diduga ilegal segera membantu polisi untuk memberi info, dan kalau bisa supaya membuat laporan resmi," pinta Nainggolan.

Polda Sumatera Utara juga segera berkoordinasi dengan Polres jajaran terkait hal ini. "Kita akan koordinasi beberapa Polres," sebutnya. Terkait dengan rokok yang tidak ada cukainya, Nainggolan menyebutkan kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan Bea dan Cukai.

"Kalau masalah itu, akan kita koordinasi lagi dengan pihak Bea dan Cukai," kata MP Nainggolan. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C