Log in

Personel Polres Dairi Dikeroyok di Cafe

 Tiga dari tujuh tersangka pengeroyokan Briptu Evron Sirait ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi   Tiga dari tujuh tersangka pengeroyokan Briptu Evron Sirait ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi

Sidikalang-andalas Briptu Evron Sirait, anggota Polri yang berdinas di Satuan Intel Polres Dairi, menjadi korban pengeroyokan. Peristiwa terjadi di cafe Pelangi, Jalan Ring Road Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidiklaang, Kamis (6/8/2020) dinihari sekira pukul 01.45 WIB.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang melalui Kepala Satuan Reskrim, AKP Junisar Rudianto Silalahi, yang ditemui wartawan Kamis, membenarkan kejadian tersebut.

Korban diduga dihantam menggunakan botol hingga mengalami luka robek pada bagian dagu, kepala bagian belakang hingga mendapatkan 11 jahitan dan juga luka lembam pada bagian wajah.

Diuraikan, malam itu, korban bersama tiga rekannya anggota Polri minum di Cafe Pelangi. Tiba-tiba terjadi cekcok antara pengelola cafe dengan seorang pengunjung yang memecahkan gelas.

Agar keributan tidak berlanjut, pengelola cafe David Silitonga, kemudian membawa pengunjung tersebut keluar. Namun bukannya mereda, di luar cekcok terus berlanjut hingga seluruh pengunjung ikut keluar untuk melihat percekcokan.

Mendengar cekcok berlanjut, Briptu Evron Sirait mendekat bermaksud melerai dan menyudahi dengan berkata "kita semua di sini mau hepi, jangan ada yang ribut". Dia memberi tahu bahwa dirinya anggota polisi.

Cekcok bukannya mereda, pengunjung tersebut justru merespons secara emosi dengan berucap, kalau polisi kenapa ?, dan selanjutnya bersama rekan-rekannya memukuli Briptu Evron.

Evron dikeroyok, meski tiga orang rekan yang datang bersamanya berusaha melerai. Keributan terus berlanjut, bahkan rekan Evron juga dikejar dan hendak menjadi sasaran membabibuta kelompok pengeroyok.

Saksi Benny Tobing yang melerai dan menolong Evron, menjadi sasaran umpatan pelaku, karena dianggap berpihak kepada Evron. Seorang pelaku menarik Benny yang hendak menolong Evron, selanjutnya Evron dilempar ke pinggir jalan depan Cafe lainnya di sekitar lokasi.

Kasat Reskrim menyebut, 7 tersangka pelaku pengeroyokan telah diamankan dari lokasi berbeda. Tiga di antaranya diringkus malam itu. Sementara tiga orang diamankan pagi dan 1 orang lainnya diciduk siang hari.

Tersangka dimaksud adalah SS (30) beralamat di Desa Tumpak Raja Kecamatan Gunung Sitember, EP (32) penduduk Kuta Gambir, RS (37) warga Pasar Lama Sidikalang, JS (33) dan FS (35) yang merupakan abang-beradik penduduk Pasar Lama dan An, dan satu tersangka lain yang diciduk belakangan beralamat di sekitar kompleks Gedung Nasional.

Disebutkan, tersangka FS, saat akan diciduk sempat berupaya melarikan diri dengan cara melompat dari lantai 2 salah satu rumah di bilangan Jalan Pasar Lama. Namun upaya pelariannya digagalkan petugas.(GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C