Log in

Nyamar Jadi Pembeli, Toko Emas Tarigan di Sidikalang Dirampok

 Korban perampokan Lilis Ginting saat memberi keterangan terkait perampokan emas kepada Kapolsek Sidikalang Sukamto Berutu di Sidikalang, Selasa. (ANDALAS/Parulian Nainggolan)   Korban perampokan Lilis Ginting saat memberi keterangan terkait perampokan emas kepada Kapolsek Sidikalang Sukamto Berutu di Sidikalang, Selasa. (ANDALAS/Parulian Nainggolan)

Sidikalang-andalas Toko emas D Tarigan, milik keluarga Darwis Tarigan di Jalan Kopi Sidikalang Kabupaten Dairi menjadi sasaran rampok, Selasa (14/07/2020) sekitar pukul 08.15 WIB. Pelaku menyamar sebagai pembeli mengenakan busana wanita jenis gamis warna hijau dan bercadar.

Hal itu diterangkan Lilis Ginting, istri Darwis saat dimintai keterangan oleh Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rudianto Silalahi dan Kapolsek Sidikalang Sukamto Berutu yang langsung turun ke lokasi kejadian.

Diungkapkan, suara pelaku mirip suara laki-laki, tetapi mengenakan busana perempuan dan sempat berdiri agak lama di depan toko, kemudian mendekat seolah hendak membeli. Pelaku meminta agar diambilkan barang. Awalnya Lilis menjawab bahwa barang di etalase tidak boleh dikeluarkan, namun karena terlihat serius, Lilis memenuhi permintaan tersebut.

Setelah barang disuguhkan, perampok tersebut meminta agar barang ditimbang sembari meminta satu barang lainnya untuk diteliti. Permintaan dikabulkan, dan saat pemilik toko melakukan penimbangan, kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk kabur membawa barang yang sedang dipegang seolah untuk diteliti.

Satu unit kalung dengan timbangan sekitar 5 mayam dibawa kabur pelaku menggunakan sepeda motor model bebek. Menyadari dirinya telah ditipu, Lilis berteriak dan didengar suaminya yang segera berlari keluar toko, namun pelaku sudah keburu raib. Kasus tersebut selanjutnya ditangani kepolisian, kamera pengintai diamankan untuk keperluan pengusutan. (GOL)

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C