Log in

Mobil Tangki Bermuatan BBM Terbakar di Marelan

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar mobil tangki Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar mobil tangki

Belawan-andalas Satu unit mobil tangki milik PT Pertamina dan satu unit mobil pick-up terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (6/8-2020).

Menurut keterangan warga setempat mobil tanki itu bermuatan 24000 liter BBM sedang menurunkan beberapa drum di tempat kejadian perkara (TKP). Diduga ada yang membuang puntung rokok sembarangan, kemudian menimbulkan api yang membakar mobil tangki bermuatan Pertalite dan Pertamax itu.

Menurut informasi, pemilik usaha ilegal itu menjadi korban dan dua rumah serta dua orang lagi yang hingga kini belum diketahui nasibnya. Usaha penampungan BBM ilegal itu sudah lama beroperasi, namun tidak ditindak PT Pertamina, sehingga mengambil korban.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macat total dan baru dapat terurai setelah api padam. Terlihat, api yang membakar satu unit mobil tangki yang berisi pertalite, pertamax tersebut menjulang tinggi ditambah kepulan asap hitam.

Banyak warga dan pemilik rumah di sekitar kebakaran menjerit sambil berlari minta tolong. Selain itu, sebahagian warga lainnya berusaha menyelamatkan harta benda dari rumahnya, agar tidak ikut terbakar.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran Kota Medan datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Belum ada keterangan resmi dari pihak Pertamina dan polisi mengenai kebakaran itu. Diperkirakan kerugian akibat kejadian mencapai ratusan juta rupiah. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C