Log in

Kapoldasu Pimpin Ops Yustisi, Banyak Warga Tak Pakai Masker

 Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin Operasi Yustisi di Kota Medan, Senin (14/9/2020). Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin Operasi Yustisi di Kota Medan, Senin (14/9/2020).

Medan-andalas Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung Operasi (Ops) Yustisi yang pertama kali digelar di Kota Medan, Senin (14/9/2020).
Dari hasil operasi ini, petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP mendapatkan sejumlah warga yang tidak memakai masker.

"Hari ini Ops Yustisi serentak digelar di Indonesia," ujar jenderal bintang dua tersebut seraya mengatakan, operasi yang sasarannya terhadap warga tidak memakai masker ini bertujuan memutus penyebaran virus Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," sebutnya. Untuk itulah, sambungnua, Sumatera Utara serentak melakukan Ops Yustisi yang melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Di angka kasus corona sangat signifikan, jadi dengan ini dapat kita kendalikan," terangnya. Dia mengaku, dalam operasi ini masih banyak yang didapatkan warga yang tidak memakai masker. Untuk warga yang tidak memakai alat pelindung mulut itu pasti diberi sanksi.

"Sanksinya bervariasi, mulai dari denda Rp100 ribu, sanksi sosial (push up dan bernyanyi) dan penahanan KTP. Bahkan, bisa penutupan toko bila memang tidak mematahui protokol kesehatan," tegasnya.

Kapolda berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan untuk tetap memakai masker setiap beraktifitas dimana saja. "Saya harap masyarakat patuh bukan kerana takut kena denda atau sanksi, tapi takut karena terpapar virus corona," harapnya. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C