Log in

Jalan Nasional Hubungkan Gayo Lues-Aceh Tenggara Diterjang Longsor

 Jalan lintas nasional Gayo Lues dengan Aceh Tenggara, ditutupi batang kayu dan batu berlumpur akibat longsor Jalan lintas nasional Gayo Lues dengan Aceh Tenggara, ditutupi batang kayu dan batu berlumpur akibat longsor

Blangkejeren-andalas Jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Tenggara kembali mengalami longsor setelah anak sunggai tiba-tiba membesar. Akibatnya, batu beserta batang kayu besar berlumpur menutupi badan jalan di desa Ramung Muasara, Kecamatan Putri Betung.

Adi, salah seorang warga Blangkejeren yang hendak menuju Putri Betung Sabtu (16/5) mengatakan, jalan yang longsor itu hingga pagi Sabtu masih belum bisa dilintasi kendaraan, alat berat Projabal (PPK8) masih belum tiba di lokasi selaku pihak yang bertanggung jawab atas jalan nasional tersebut.

"Kejadian longsornya tadi malam, memang tidak terlalu parah kali, hanya saja batang kayu, batu dan lumpurnya banyak yang ke tengah jalan. Jadi tidak bisa dilintasi, harus disarong alat berat dulu atau di gotong royongkan warga," katanya.

Menurut informasi dari warga Ramung Musara, anak sungai yang mengamuk hingga batang kayu melintang di tengah jalan itu terjadi antara pukul 24:00 hingga pukul 02:00 WIB, warga tidak mengetahui pasti lantaran situasi antara pukul tersebut dalam keadaan hujan.

Beberapa kendaraan yang hendak melintas menuju Gayo Lues atau menuju Aceh Tenggarapun terpaksa mengantre di seputaran perumahan warga, mereka berharap agar pihak PPK8 segera membawa alat berat guna melakukan pembersihan jalan longsor supaya cepat bisa dilintasi.

Sementara sebagian areal perkebunan Coklat masyarakat setempat ikut terkena dampak dari meluapnya air anak sungai itu, ada yang tergerus air hingga ada batang kayu yang masuk ke areal perkebunan. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C