Log in

Bawaslu Binjai Temukan Pemilih dalam Kubur

 Petugas Panwascam Binjai Selatan saat mendata pemilih yang sudah meninggal Petugas Panwascam Binjai Selatan saat mendata pemilih yang sudah meninggal

Binjai-andalas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, menemukan ratusan pemilih dalam kubur yang masih terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementata Hasil Perbaikan (DPS HP).

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu kota Binjai Arie Nurwanto SH MH, saat ditemui wartawan di kantornya Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/10/2020).

Arie menyebutkan, sedikitnya terdapat 132 pemilih yang sudah meninggal ditemukan oleh petugas kecamatan dan kelurahan di Kecamatan Binjai Selatan, tetapi masih masuk dalam DPS HP.

"Temuan ini sudah kita tindaklanjuti, Bawaslu Kota Binjai sudah melaporkan dan menyurati KPU kota Binjai dan meminta agar nama nama tersebut dihapuskan dalam penetapan DPT," kata Arie.

Arie menambahkan, bahkan di antara nama pemilih yang sudah meninggal tersebut terdata sudah meninggal sejak 2015 hingga 2019. "Ratusan pemilih dalam kubur ini sudah tidak bisa menyoblos. Sebab, itu kita tindaklanjuti agar tercipta Pemilu yang jujur dan adil," tutup Arie. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C