Log in

Akhirnya, Bupati dan Wakil Bupati Dairi Islah

Bupati dan Wakil Bupati Dairi terlihat akrab Bupati dan Wakil Bupati Dairi terlihat akrab

Sidikalang-andalas Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing, akhirnya islah. Pasangan kepala daerah yang sebelumnya dikabarkan mengalami ‘Pekong’ (pecah kongsi-red), rujuk setelah keduanya bertemu, Rabu (22/7/2020) petang.

Pertemuan berlangsung empat mata. Petang itu, Bupati Eddy KA Berutu datang sendiri menemui wakil bupati ke ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut, keduanya berfoto akrab.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/7), membenarkan pertemuan dimaksud. Dirinya menyambut niat baik bupati. Menurutnya, mereka sepakat untuk membangun dan memperbaiki komunikasi.

“Awalnya sudah ada rencana akan bertemu, namun sebelum terjadwal, kemarin sore beliau datang dan bertemu di ruangan saya ini. Karena yang datang pimpinan, tentunya disambut baik dan saya menaruh hormat,”sebut Jimmy.

Ditanya tentang substansi pertemuan, Wakil Bupati JImmy menyebut keduanya bersepakat akan membangun sistem guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi. “Intinya, bagaimana kita membangun sistem, agar ke depan koordinasi semakin baik, yang semata-mata untuk mengedepankan kepentingan masyarakat,"jawabnya.

Menurutnya, kepentingan terbesar adalah kepentingan masyarakat dan bagaimana agar visi-misi dapat diwujudkan. Ke depan akan dikonkretkan dengan duduk bersama, serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, termasuk akan mengadakan pertemuan terbuka di depan media.

Jimmy menyebut, koordinasi yang baik akan berdampak pada terciptanya iklim kerja yang nyaman pada seluruh jajaran guna percepatan capaian program dan pembangunan.

Diharapkan, kondisi yang terbangun akan mampu menutup ruang dan kesempatan, jika ada pihak atau kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi selama ini (disharmonisasi Bupati dan Wakil Bupati-red) untuk mencari untung. “Ke depan jangan ada lagi pihak-pihak menggunting dan merobek, karena bisa saja selama ini ada memanfaatkan situasi,”sebutnya.

Ditanya dari pihak atau kelompok siapa yang selama ini kemungkinan memanfaatkan situasi, dan menjadi ‘tukang gunting’?, Jimmy AL Sihombing mengaku tidak tahu dan biarlah saling melakukan evaluasi dan koreksi.

“Saya tidak bilang bersih. Mungkin di sekeliling saya ada tukang gunting, tetapi mungkin juga ada di sekeliling bupati. Tukang gunting, tidak senang jika kita rujuk, sehingga kami telah berkomitmen untuk menertibkan,” kata Jimmy.

Prinsipnya, pemerintahan harus diatur bupati dibantu wakil bupati. Jangan sampai ada oknum yang ambil kendali di pemerintahan dan selagi tukang gunting diberi ruang, maka program tidak akan terwujud.

Jimmy AL Sihombing juga mengakui, bahwa rencana keberangkatan ke Jakarta memenuhi panggilan Mendagri melalui Dirjen Otda pada Senin (27/7) mendatang, termasuk poin yang dibicarakan. (GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C