Log in

Tilang 92 Kendaraan Selama Operasi, Ini Imbauan Kapolres Gayo Lues

 Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam

Blangkejeren-andalas Polisi Lalu Lintas di Kabupaten Gayo Lues menilang 92 kendaraan yang terjaring dalam Operasi Patuh Seulawah mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Banyaknya angka pelanggaran itu membuat Kapolres Gayo Lues memberi imbauan kepada pengendara.

"Dengan ini saya mengimbau kepada seluruh pengendara di Kabupaten Gayo Lues, agar mematuhi peraturan berlalulintas, dan selalu menggunakan masker saat berpergian. Hal ini untuk menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain," kata Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui pesan WA.

Dilanjutkan Kapolres, pengendara di Gayo Lues jangan pernah beranggapan memakai helm saat mengendarai sepeda motor, karena takut dengan polisi, tetapi pengendara harus benar-benar takut jika saat berkendara terjatuh ada helm yang melindunggi kepala dari benturan benda keras.

Mari bersama-sama menjaga keselamatan pengendara dengan saling mengingatkan. Jika ada saudara yang tidak memakai helm, ingatkan agar memakai helm. "Kalau ada pengendara yang tidak memakai masker, ingatkan agar memakai masker," pintanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Gayo Lues AKP Iwan Haji mengatakan, kendaraan yang terjaring razia selama Operasi Patuh Seulawah adalah mobil barang dua unit, sepeda motor 90 unit. Dengan rincian tilang SIM 15, STNK 21 dan ranmor 56 unit.

"Kalau sejak tanggal 1 Juli hingga 22 Juli 2020 kemarin, kendaraan yang kita tilang 13 unit, dengan rincian, 11 unit sepeda motor, 1 buah mobil mini bus dan satu unit mobil pick up," katanya.

Kebanyakan masyarakat Gayo Lues, kata Kasat Lantas Iwan Haji, mematuhi peraturan lalu lintas saat dilakukan razia. Namun, saat tidak dilakukan razia, maka ada lagi pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C