Logo
Print this page

Terdampak Covid, 30 PTTK RS Muhammad Ali Kasim Gayo Lues Diberhentikan

 dr Mutia dr Mutia

Blangkejeren-andalas Sebagian Pegawai Tidak Tetap Kabupaten (PTTK) Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues, terpaksa diberhentikan pihak manajemen di tengah bencana Covid-19. Pasalnya, anggaran gaji tidak tertampung lagi di dalam DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran).

Direktur RS Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, dr Mutia, Rabu (29/7/2020) di depan Gedung DPRK mengatakan, PTTK yang terpaksa diberhentikan sementara itu merupakan petugas administrasi, bukan yang menyangkut dengan pelayanan umum.

"Rencana awal yang akan diberhentikan berjumlah 50 orang PTTK dari jumlah sekitar 82 PTTK. Tetapi setelah diseleksi, yang diberhentikan hanya 30 orang petugas Adm, dan 20 di antaranya masih tetap bekerja, itupun gajinya tidak tertampung di DPA," katanya.

Alasan RS Muhammad Ali Kasim sendiri terpaksa memberhentikan 30 orang PTTK, kata Mutia, adalah akibat adanya pergeseran anggaran dari rumah sakit untuk penanganan wabah Covid-19. Dan, pemangkasan anggaran itu terjadi dua kali di 2020 ini, hingga mau tidak mau terpaksa sebagian PTTK diberhentikan.

"24,95 persen pagu yang dipangkas, sebelumnya lebih banyak pemangkasan tapi gaji honor PTTK sudah ditambahkan. Makanya jadi 24,95 persen, dan ada juga belanja barang dan jasa dipangkas, kemudian ditambahkan belanja honor," jelasnya.

Pada sidang perubahan anggaran tahun 2020 ini, pihak Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim akan kembali memerjuangkan agar gaji 20 PTTK yang masih bekerja bisa tertampung, dan kembali menambah biaya gaji untuk 30 orang yang diberhentikan sebelumnya.

Pihaknya akan mengusulkan lagi saat sidang perubahan anggaran nanti. Kalau memang disetujui, maka 30 orang yang sudah diberhentikan ini akan dipanggil lagi. "Tapi, kalau tidak disetujui, kami akan memanggil lagi 30 PTTK yang sudah diberhentikan ini di awal 2021, yang jelas kami belum menerima PTTK baru, kami mengutamakan yang diberhentikan ini," ujarnya. (Nuar)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com