Log in

SMP di Gayo Lues Mulai Masuk 13 Juli

 Kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi Kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi

Blangkejeren-andalas Siswa dan siswi yang menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Gayo Lues dijadwalkan mulai belajar tatap muka (masuk sekolah seperti biasa) tanggal 13 Juli 2020 ini, itupun harus mengikuti SOP dan protokol kesehatan.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Gayo Lues, Suhaidi, Jumat (10/7) mengatakan, setiap sekolah SMP yang mulai masuk hari Senin ini harus membentuk tim Gugus masing-masing sekolah, hal itu harus dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan ditegah bencana nasional Covid-19.

"Kenapa sekolah tingkat SMP ini dibuka, karena ada empat syarat sudah terpenuhi. Salah satunya Kabupaten Gayo Lues sudah masuk zona hijau, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, adanya pernyataan dari pihak sekolah menyanggupi proses belajar mengajar sesuai protokol kesehatan," katanya.

Sementara, tim Gugus Kabupaten Gayo Lues, kata Suhaidi, hanya memberikan rekomandasi. Selain itu harus ada surat izin dari masing-masing wali murid yang ditandatangani di atas materai. Artinya, kalau orang tua tidak setuju dibuat setuju, dan bagi wali murid yang tidak setuju masuk sekolah ditengah Covid-19 juga harus menandatagani surat bermaterai.

Salah satu SOP yang harus dipenuhi pihak sekolah adalah bekerjasama dengan pihak Puskesmas di masing-masing kecamatan, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan sesuai yang dianjurkan pemerintah kepada seluruh masyarakat.

"Untuk sekolah SMA juga masuk tanggal 13 Juli 2020 ini. Tapi itu kan kewenangan pihak provinsi yang memberikan keterangan. Sedangkan untuk sekolah SD, TK dan PAUD kemungkinan dua bulan ke depan masuknya,"kata Suhaidi.(Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C