Log in

Pembagian Beras untuk KPM-PKH Kecamatan Kuala Fokus di Tiga Titik

  Camat Kuala Musni Syahputra menyerahkan beras bantuan Kemensos kepada keluarga penerima manfaat. (Suherman Amin)   Camat Kuala Musni Syahputra menyerahkan beras bantuan Kemensos kepada keluarga penerima manfaat. (Suherman Amin)

Bireuen-andalas Camat Kecamatan Kuala, Musni Syahputra SIP M.Ec.Dev menyatakan, hari ini Rabu (30/9/2020), Muspika Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, melakukan pembagian jatah beras bantuan sosial (Bansos) Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) dan tetap eksis diawasi pihak Muspika Kecamatan Kuala.

Camat Kuala Musni Syahputra mengharapkan penyaluran dilakukan berjalan lancar apalgi sudah dilakukan dengan fokus pada tiga titik wilayah penyaluran yang masing-masing ditangani pihak yang sudah ditetapkan.

Demikian diungkapkan Camat Kuala Musni Syahputra dalam arahannya menjelang pelaksanaan pembagian beras Bantuan sosial untuk KPM-PKH pada Rabu 30 September 2020 di halaman Kantor Camat Kecamatan Kuala di Cotbatee Bireuen Aceh.

Musni Syahputra optimis, Bansos beras ini sangat membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat dan alhamdulillah dengan terbantunya KPM PKH dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ditengah merebaknya wabah virus corona.

Sementarta, Sekcam Kuala Drs Zulfikar yang akrab disapa Pedi menjawab media ini di sela-sela penyaluran bansos tersebut menyebut, kegiatan penyaluran beras kepada penerima manfaat peserta PKH disalurkan di tiga titik wilayah yaitu di Kantor Camat Kuala, Gampong Kuta Baro dan Gampong Lancok-Lancok.

Disebutkan, penyaluran beras yang dilakukan penyaluran hari ini merupakan tahapan pertama untuk dua bulan yaitu Agustus dan September . Artinya masyarakat menerima beras sebanyak 30 kg per KPM-PKH. Sementara, untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

Dijelaskan, beras yang disalurkan itu beras bantuan sosial penyaluran dari Kemensos bekerjasama dengan Perum Bulog untuk ketersediaan beras dengan kualitas medium dan alhamdulillah kualitas tersebut baik.

Selain itu, masyarakat Kecamatan Kuala, kususnya penerima bantuan beras sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, khususnya Camat, Sekcam dan Muspika yang telah membagikan bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi mereka. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C