Log in

Pejabat Pemkab Gayo Lues Sambut Dandim Baru

 Dandim baru 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo saat menyampaikan sambutan di Balai Pendopo Dandim baru 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo saat menyampaikan sambutan di Balai Pendopo

Blangkejeren-andalas Pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, menggelar lepas sambut komandan Kodim 0113/Gayo Lues, dari Letkol Arm Sugiharto SE kepada Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo, di Balai Pendopo Bupati setempat, Selasa (4/8).

Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo selaku Dandim baru Gayo Lues mengatakan, sebagai orang baru di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit, dirinya memohon dukungan dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat, tertuma dari bupati, para pejabat, tokoh agama, adat dan seluruh masyarakat.

"Mohon dukungan kepada seluruh tokoh masyarakat agar kami bisa menjalankan tugas dengan lancar, dan kami tetap komitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Gayo Lues ini," katanya sebelum bertugas di Gayo Lues, Dandim baru ini sudah pernah bertugas di Aceh hingga memiliki istri suku Aceh.

Sementara, Letkol Arm Sugiharto SE yang sudah menjabat satu tahun sembilan bulan sebagai Dandim 0113/Gayo Lues mengatakan, dirinya terpaksa meninggalkan Kabupaten Gayo Lues dan pindah tugas ke Mabes di Jakarta supaya bisa naik pangkat, dan jika tetap berada di Gayo Lues karirnya akan seperti itu saja.

"Terus terang, berat hati saya meninggalkan Gayo Lues, karena saya cinta dengan Gayo, dan sangkin cintanya, baju saya semua didesain istri saya motif kerawang gayo, saya merasa ada keunikan di Gayo Lues ini," katanya.

Ia juga sempat menyinggung bahwa penetapan Gayo Lues termiskin kedua di Aceh adalah hal yang keliru. Pasalnya, hampir setiap rumah memiliki kendaraan roda dua, tetapi tetap dikatakan Gayo Lues termasuk daerah termiskin.

Di akhir sambutanya, Letkol Arm Sugiharto meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Gayo Lues, baik perbuatan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, ia mengaku tidak pernah berniat jika ada masyarakat yang merasa disakitinya.

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani yang mewakili Bupati H Muhammad Amru menggucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru, dan juga sempat memaparkan tentang Kabupaten Gayo Lues dimekarkan, jumlah penduduk dan komoditi yang dihasilkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Dandim yang lama, dan kami berharap suatu saat agar bapak bisa kembali lagi ke Aceh menjadi Danrem atau Pangdam Iskandar Muda," kata Wakil Bupati Said Sani.(Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C