Log in

Lima Hari Operasi Seulawah, 100 Ranmor di Gayo Lues Ditilang

  Kasat Lantas Polres Gayo Lues AKP Iwan Haji, bersama anggotanya saat menunjukkan 50 unit kendaraan diamankan dan belum diambil pemiliknya Kasat Lantas Polres Gayo Lues AKP Iwan Haji, bersama anggotanya saat menunjukkan 50 unit kendaraan diamankan dan belum diambil pemiliknya

Blangkejeren-andalas Satlantas Polres Kabupaten Gayo Lues menilang 100 kendaraan bermotor dan mengamankan 50 kendaraan saat Operasi Patuh Seulawah 2020. Masing-masing pengendara harus membayar uang tilang ke bank.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahpura Bustamam melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji, Senin (27/7/2020), usai menggelar razia di depan kantor Lantas Kota Blangkejeren mengatakan, setiap melakukan razia Operasi Patuh Seulawah 2020 ada 20 kendaraan yang ditilang.

"Jadi, dengan hari ini sudah lima hari kita lakukan razia, dan total yang sudah kita tilang mencapai 100 unit kendaraan, karena laporan kita per hari dikirim ke Polda Aceh, dan dalam satu hari mulai dari 20 kendaraan hingga 23 kendaraan yang kita tilang," katanya.

Setiap melakukan razia, Kasat Lantas Polres Gayo Lues mengatakan, target yang diutamakan adalah penertiban tentang kelengkapan kendaraan. Seperti plat, kaca spion, STNK, SIM, helm dan menggunakan masker saat berkendaraan.

"Dalam satu hari, kita melakukan dua hingga tiga kali razia di tempat berbeda. Namun, tidak semuanya fokus dengan razia, melainkan kita lakukan edukasi juga," jelasnya.

Di kantor Satlantas Kota Blangkejeren, 50 unit kendaraan masih diamankan Satlantas Polres Gayo Lues lantaran pengendara belum mengambil, belum membayar tilang ke bank, dan belum menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.

"Kami mengimbau dan berharap agar seluruh pengendara di Kabupaten Gayo Lues agar tertip berlalulintas, dan selalu membawa kelengkapan surat saat hendak bepergian, supaya tidak ada pelanggaran ke depan," pintanya. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C