Log in

Kadisdik Gayo Lues Tutup Tiga Sekolah Belajar Tatap Muka

 Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar SPd Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar SPd

Blangkejeren-andalas Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues kembali mengeluarkan surat penghentian proses belajar tatap muka untuk tiga Sekolah Dasar (SD). Surat itu dikeluarkan Dinas Pendidikan setempat, pasca adanya siswa yang reaktif rapid test meskipun sekolah baru dibuka sejak empat hari lalu.

Dalam surat edaran bertanggal 17 September 2020 dengan nomor 241/635/III.2 ditujukan kepada Kepala SD Negeri 8 Kutapanjang. Surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anwar SPd itu mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selama 14 hari terhitung tanggal 17 September 2020, pihak sekolah harus melakukan proses belajar dari rumah bagi peserta didik. Dengan kata lain, proses belajar tatap muka dihentikan.

Begitu juga dengan surat kedua dengan tanggal sama, surat yang ditujukan kepada Kepala SD Negeri 7 Blangkejeren dan kepada Kepala SDIT Raudlatul Jannah dengan nomor 241/634/III.2/. Dalam surat itu, pihak sekolah diminta menghentikan proses belajar tatap muka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar, Jumat (18/9), membenarkan perihal penghentian belajar tatap muka untuk tiga sekolah itu, katanya, pihak Dinas Pendidikan tetap mengacu kepada Intruksi Kementerian terkait jika ada siswa, guru atau KTU yang reaktif rapid test, maka belajar tatap muka dihentikan sampai hasil swab keluar.

Jika hasil positif, maka belajar tatap muka dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. "Kemudian kalau hasil ada siswa, guru atau KTU yang positif hasil Swabnya, itu langsung dihentikan proes belajar tatap muka tanpa batas waktu yang ditentukan," katanya menjawab wartawan melalui pesan WhatsApp.

Hingga hari ini kata Kadis Pendidikan, penghentian belajar tatap muka hanya untuk tiga SD tersebut. Sedangkan, jika ada siswa atau guru di sekolah lain yang reaktif rapid test atau positif hasil swab, maka akan dihentikan juga, tapi jika siswa dan guru yang reaktif rapid test dan hasil swab negatif, proses belajar tatap muka akan dilanjutkan. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C