Log in

Jalan Lintas Provinsi di Gayo Lues Ditempel Secara Swadaya

  Anggota Satlantas Polres Gayo Lues saat menimbun badan jalan yang berlubang di daerah Gunyak, jalan lintas Provinsi Blangkejeren-Abdya Anggota Satlantas Polres Gayo Lues saat menimbun badan jalan yang berlubang di daerah Gunyak, jalan lintas Provinsi Blangkejeren-Abdya

Blangkejeren-andalas Jalan lintas provinsi menghubungkan antara Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya (Abdya) sangat mengancam pengguna jalan di daerah Kecamatan Blangkejeren. Pasalnya, lubang jalan yang besar dibiarkan pihak provinsi tanpa ada penempelan dan perbaikan.

Ancaman terhadap pengguna jalan itu membuat Polisi Lalu Lintas di Gayo Lues melakukan penimbunan sebagian jalan yang berlubang secara swadaya, dengan bermodalkan sirtu. Polisi yang berpakaian Satlantas bersama-sama menimbun jalan yang berlubang itu.

"Kita hanya menimbun jalan berlubang di daerah Gunyak, Kecamatan Blangkejeren saja, itupun sifatnya hanya sementara. Kasihan pengendara yang melintas," kata Kapolres Gayo Lues AKBP Calie Syahputra Bustamam, melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji, Kamis (6/8) lewat pesan WA.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iwan Haji mengaku, salah satu tujuan penimbunan jalan yang berlubang itu, agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat berkendara, sehingga tercipta keselamatan bagi warga yang melintas.

"Lubang di tengah jalan itu bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, kita melakukan penimbunan supaya warga terhindar dari kecelakaan," kata Iwan Haji seraya mengimbau agar warga berhati-hati saat melintas di jalan yang berlubang. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C