Log in

GTPP Gayo Lues Makamkan Warga Akul Sesuai Prokes Covid

dr Sapwan dr Sapwan

Blangkejeren-andalas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gayo Lues, kembali memakamkan pasien yang meninggal dunia sesuai protokol kesehatan di Desa Akul, Kecamatan Blangjeranggo. Pasien yang meninggal itu dibawa mobil ambulance dari Banda Aceh dan dimakamkan di kampung asalnya, Desa Akul.

Dr Sapwan, juru bicara Tim Gugus Kabupaten Gayo Lues, Rabu (30/9/2020), saat ditanyai apakah betul ada pasien Covid yang meninggal dunia tadi malam. "Betul, tapi bukan pasien kita di sini, dari Banda Aceh, pasien dikirim dengan protokol Covid-19, tadi malam langsung diantar ke Desa Akul," katanya.

Menurut kabar yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gayo Lues, kata Sapwan, pasien yang meninggal positif Covid itu telah dimakamkan tadi malam pas tiba di Blangkejeren langsung berkoordinasi ke Balai Musara kantor Tim Gugus.

"Release surat swab dan pengantar belum sampai ke kantor tim Gugus Gayo Lues. Jadi, inisialnya gak usah dulu dibuat ya, dan tim di sekretariat juga belum tahu bagaimana detailnya," kata dr Sapwan saat ditanyai siapa nama pasien yang meninggal itu melalui pesan WhatsApp.

Meski belum ada kepastian secara tersurat, pemakaman yang dilakukan di Desa Akul tetap mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah, dan almarhum itu di makamkan oleh tim Gugus Tugas Gayo Lues tanpa melibatkan orang banyak. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C