Log in

Dinas Pendidikan Gayo Lues Keluarkan Jadwal Masuk SD

 Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar SPd Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar SPd

Blangkejeren-andalas Siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gayo Lues akan kembali belajar tatap muka di tengah wabah Covid-19. Pemberlakukan belajar tatap muka itu seiring dengan pengumuman yang dikeluarkan Dinas Pendidikan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Anwar SPd, Selasa (15/09/2020) mengatakan, untuk sekolah tingkat SMP sudah mulai belajar tatap muka sejak tanggal 13 Juli 2020 yang lalu. Sedangkan, sekolah dasar (SD) mulai belajar tatap muka pada Rabu tanggal 16 September 2020.

Sistem belajar tatap muka di tengah Covid-19, kata Kadis Pendidikan, menggunakan sift dan semua siswa juga harus mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah untuk menghindari dan mencegah penularan Covid-19. Cara itu dinilai efisien sehingga belajar tatap muka kembali dilanjutkan.

"Harus mematuhi protokol kesaehatan secara ketat, di antaranya siswa/siswi dan guru harus menjaga jarak dan memakai masker. Kemudian di setiap sekolah akan disediakan tempat mencuci tangan yang nantinya setiap siswa harus mencuci tanggan sebelum belajar menggunakan sabun," katanya melalui pesan WhatsApp.

Pihak sekolah, kata Anwar, juga harus melakukan penyemprotan disinfektan yang rutin ke setiap ruangan sebelum memulai proses belajar mengajar tatap muka, dan jarak tempat duduk antar siswa paling kurang 1 x 1 meter hingga 1 x 1,5 meter. Itu semua akan diatur oleh dewan guru sebelum memulai proses belajar.

Masa transisi selama dua bulan pertama ini masuk dengan sistim sift, kantin tidak boleh dibuka. "Jam pelajaran dikurangi dari jam belajar normal, dan keluar main (jam istirahat) ditiadakan, serta orang tua atau wali yang mengantar siswa hanya boleh sampai pintu gerbang sekolah," jelasnya. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C