Log in

Belasan WN China di Gayo Lues Ternyata Sedang Touring

 Irsan Firdaus Irsan Firdaus

Blangkejeren-andalas Belasan Warga Negara Asing (WNA) berbahasa Mandarin yang berlalulalang di pusat Kota Blangkejeren, ternyata bukan orang yang akan bekerja di pertambangan. Mereka sedang melintas dan bermalam di Kabupaten Gayo Lues.

Kasatpol PP Kabupaten Gayo Lues, Irsan Firdaus, Sabtu (17/10/2020) pukul 22:20 WIB mengatakan, pihaknya telah mencari dan mengecek keberadaan orang yang diduga Warga Negara Asing (WNA) di Kota Blangkejeren tersebut.

"Kami telah menemukan yang saudara katakan tentang adanya WNA tadi. Benar memang ada Belasan orang Cina di Gayo Lues, malam ini mereka menginap di Hotel Mulia, barusan kita cek ke lokasi," katanya.

Dari pengakuan belasan orang yang diduga Warga Negara Asing itu, kata Kasatpol PP, mereka semua merupakan orang China yang sudah menetap di Kabupaten Bireuen. Hal itu dibuktikan dengan identitas yang dimiliki mereka saat diperiksa anggota Satpol PP.

"Mereka hanya sebatas melintas saja, malam ini meenginap di Hotel Mulia, dan besok pagi sudah pulang ke Bireuen. Katanya tadi, mereka sedang touring menggunakan sepmor besar," jelas Irsan.

Sebelumnya, belasan orang yang berjalan di depan Pendopo Bupati Gayo Lues sempat menarik perhatian pengguna jalan. Pasalnya, mereka menggunakan bahasa Mandarin dan ada yang tidak menggunakan Masker. Padahal saat ini, penyebaran Covid-19 di Gayo Lues masih mengkhawatirkan. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C