Log in

Anggota DPRK : Banyak Warga Kuelintang Belum Dapat BLT

 H Idris Arlem saat menyerahkan pemandangan Umum kepada Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin H Idris Arlem saat menyerahkan pemandangan Umum kepada Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin

Blangkejeren-andalas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues, menemukan adanya kecemburuan sosial di tengah Covid-19 yang terjadi di Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren. Pasalnya, tidak semua warga desa yang layak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan PKH.

Pernyataan itu disampaikan H Idris Arlem selaku anggota DPRK dari Partai Demokrat Praksi Gayo Peduli, Selasa (29/9/2020), saat menyampaikan pemandangan umum dalam rapat paripurna DPRK Gayo Lues, tentang rancangan qanun perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten (P-APBK) Gayo Lues tahun anggaran 2020 masa sidang III 2020.

"Banyak masyarakat yang berada di desa-desa yang jumlah penduduknya banyak, masih belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Ini semua tidak terlepas akibat kekurangan anggaran, berbeda dengan desa yang jumlah penduduknya sedikit, mungkin sudah banyak mendapat bantuan," katanya.

Tidak semuanya warga mendapat bantuan dari pemerintah, kata Idris Arlem, menyebabkan terjadi kecemburuan sosial, dan pemerintah daerah harus segera mengambil kebijakan seperti menganggarkan dana BLT Kabupaten supaya bisa disalurkan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan.

Selain membahas masalah BLT, Idris Arlem juga meminta kepada Dinas PUPR agar mengambil langkah untuk menimbun jalan provinsi yang berlubang. Hal ini bertujuan untuk menghindari jatuhnya korban sebelum dilakukan perbaikan oleh pemerintah provinsi.

"Kami rasa tidak menghabiskan banyak anggaran, karena ditimbun saja dengan pasir sudah cukup, supaya tidak ada orang yang kecelakaan. Salah satu jalan Provinsi yang berlubang kami lihat di yaitu di dekat jembatan badak, Jalan Blangkejeren-Pining," jelasnya. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C