Log in

Zahir Hadiri Pelantikan Pengurus SB4

Tunggal Panaluan:Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang menyerahkan Tunggal Panaluan kepada Ketum SB4 Jhon Frenky Hasibuan pada acara pelantikan, Sabtu (30/12). Tunggal Panaluan:Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang menyerahkan Tunggal Panaluan kepada Ketum SB4 Jhon Frenky Hasibuan pada acara pelantikan, Sabtu (30/12).

Batu Bara-andalas Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri pelantikan pengurus DPD Suku Batak Batu Bara Bersatu (SB4) di Lapangan Indrasakti Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sabtu (30/12)

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH MHum, Ketua DPRD Batu Bara M Syafii, ketua PD Alwasliyah Batu Bara Sarkowi Hamid para undangan serta ribuan warga.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan dalam setiap pilkada masyarakat terpecah oleh agenda demokrasi politik."Tapi itu sudah berakhir, baik pilpres,pileg dan terakhir pilkades hilangkan perpecahan itu," imbuhnya.

"Hari ini kita menyaksikan suku Batak bersatu, ke depan mungkin ada Melayu,Padang atau Jawa bersatu.Itulah cerminan ke-3 Pancasila Persatuan Indonesia.Kita berharap SB4 dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan kab.Batu Bara," kata Zahir.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang menjelaskan sejarah suku Batak yang ada di Indonesia dengan beragam marga yang ada di dalan suku Batak dimulai dari Sianjur Mula Mula Pusuk Buhit.

Perkembangan Suku Batak dikenal sebagai pamungka huta (pembuka kampung) dimulai satu kelompok hingga mengisi satu perkampungan.

Kapolres mengajak Ketua SB4 dan seluruh pengurus untuk menghidupkan kembali adat istidat suku Batak agar tidak hilang atas pengaruh budaya perkembangan asing.

Dikatakan Kapolres, suku Batak tidak mengenal perbedaan suku maupun agama karena suku Batak menjunjung persatuan dan kesatuan.

Kapolres berharap kepengurusan SB4 dapat mengajak suku Batak yang ada di Kab Batu Bara untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

"SB4 harus bisa menjadi garda terdepan untuk membantu Pemkab Batu Bara dalam pengelolaan Pembangunan yang ada di Kab Batu Bara sejalan dengan kesepakatan Forkopimda  untuk mendukung Pemkab Batu Bara," harap Kapolres.

Kapolres menyampaikan harapan SB4 harus bisa menjadi motor untuk menolak Radikalisme yang ada di Kab Batu Bara serta mengantisipasi untuk menolak Terorisme di Kab Batu Bara.

Pelantikan DPD Suku Batak Batu Bara Bersatu (SB4) periode 2019-2024 ditandai dengan penyerahan Tunggal Panaluan kepada Ketua Umum SB4 Jhon Frenky Hasibuan ST oleh Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang.

Ketum SB4 Jhon Frenky Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Kapolres serta seluruh hadirin. Tugas yang dipercayakan kepadanya tidak ringan, tapi dia yakin semua pengurus akan aktif menjalankan tugasnyan,sehingga meringankan. Acara dimeriahkan penyanyi dari ibu kota, ada Jen Manurung dan Trio Maduma diiringi oleh Marsada Star. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px