Log in

Yayasan Maulana Bangun MIS di Kwala Musam

Gedung MIS di Desa Kwala Musam yang basru selesai dibangun Yayasan Ir H Maulana. Gedung MIS di Desa Kwala Musam yang basru selesai dibangun Yayasan Ir H Maulana.

Langkat-andalas Untuk meningkatkan pendidikan masyarakat di daerah pedesaan, Yayasan Ir H Maulana membangun Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Desa Kwala Musam sekitar 15 km dari kota Kecamatan Batang Serangan menuju Tangkahan.

Bangunan ini kini telah berdiri megah dengan kondisi murid yang mulai memadai serta tenaga guru yang cukup terampil dan berpengalaman. Kini sekolah tersebut favorit warga di empat desa yaitu Desa Sei Musam, Kwala Musam, Sei Serdang dan Namo Sialang, sehingga anak-anak mereka tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melanjutkan pendidikan baik ditingkat SMP maupun SMA.

Maulana, selaku Ketua dan Pembina Yayasan mengatakan, pembangunan MIS ini didorong oleh hati nurani yang murni, semata-mata ingin meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yang beragama Islam. Pembangunan dimulai tahun 2018 dan saat ini bangunan sudah siap dan mampu menerima murid.

"Alhamdulillah bangunan MIS ini kita bangun dua tingkat yang terdiri dari enal ruang belajar, ruang guru, dan perpustakaan," kata Maulana.

Selain itu, lanjutya, di depan gedung dibangun mushollah bagi anak-anak agar lebih mudah melaksanakan sholat. Beberapa tahun lalu, lanjut Maulana, pihaknya tidak terfokus untuk membangun MIS ini karena di Yayasan telah ada sekolah SMP, SMA dan SMK. "Alhamdulillah hingga kini muridnya bertambah terus," ujarnya.

Warga sangat berterima kasih atas berdirinya Yayasan Ir H Maulana di daerah mereka karena anak mereka tidak jauh-jauh lagi untuk belajar. "Saya yakin ini merupakan hasil amal zariah dari H Maulana untuk masyarakat. Kita ketahui bahwa beliau adalah sosok yang peduli dengan pendidikan masyarakat di daerah ini," kata warga. (MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px