Log in

Warga Tandam Hilir Tak Keberatan Pengusaha Ternak Lanjutkan Usaha


Tandam Hilir,Sumatera Uatra-andalas Sebanyak 90-an orang warga Tandam Hilir I dan Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, menyatakan tidak keberatan pengusaha ternak berkaki empat di Tandam Hulu II, melanjutkan usahanya.

Hal ini disampaikan secara lisan dalam pertemuan masyarakat dengan pihak pengusaha, Senin (27/2) di Kantor Desa Tandam Hilir I, yang sengaja diundang Kepala Desa Tandam Hilir I, Heriyanto.

Selain masyarakat dan pengusaha ternak, juga tampak hadir undangan lainnya Kapolsek Tandam Hilir AKP Arnawaty, petugas dari Polres Binjai, Babinsa Desa Tandam Hilir I, Satpol PP Pemkab Deli Serdang, Kades Tandam Hulu II Abdul Hakim, serta tokoh masyarakat Desa Tandam Hilir I, Muhandis.

Masyarakat dan pengusaha diundang Kades Tandam Hilir I, Heriyanto bermusyawarah terkait pencemaran lingkungan yang selama ini sebenarnya tidak bermasalah. Sebab, sebelumnya antara masyarakat sekitar dengan pengusaha terjalin hubungan baik. Pengusaha memberikan kompensasi berupa beras setiap sebulan sekali kepada 100-an kepala keluarga (KK) warga Tandam Hilir I, yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Dobi.

Pada pertemuan itu, belum adat kesimpulan, karena pihak berkompeten dari Pemkab Deli Serdang berhalangan datang. "Namun demikian 90-an masyarakat yang hadir menyatakan setuju kalau pengusaha melanjutkan usahanya,"kata warga secara serentak.

Disinggung tentang adanya unjuk rasa beberapa waktu lalu di Kantor Desa Tandam Hilir I, menolak adanya peternakan  yang mencemari lingkungan, Muhandis mengatakan, itu bukan warga Desa Tandam Hilir I mengatasnamakan warga Kecamatan Hamparan Perak dan ormas mengaku peduli lingkungan.(HS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px