Log in

Warga di Sidimpuan Keluhkan Kondisi Jalan Kupak Kapik

RUSAK - Kondisi Jalan MT Haryono, Kampung Marancar, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara yang rusak parah, dikeluhkan masyarakat. RUSAK - Kondisi Jalan MT Haryono, Kampung Marancar, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara yang rusak parah, dikeluhkan masyarakat.

Padang Sidimpuan,Sumatera Utara-andalas Kondisi Jalan MT Haryono, Kampung Marancar, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara yang kupak-kapik, memang sudah diperbaiki dengan cara ditimbun menggunakan material tanah dan bebatuan. Namun, perbaikan dilakukan seolah-olah tidak memiliki niat baik.

Sebab, melihat kondisi di lapangan tumpukan batuan bercampur tanah tersebut tidak diratakan, melainkan hanya dijatuhkan dari truk pengangkut ke dalam lubang-lubang besar, sehingga membentuk seperti kuburan.

Kondisi Jalan MT Haryono Padang Sidimpuan ini memang sangat membutuhkan perbaikan. Mengingat kondisinya selama ini jalan ini seperti kolam kalau turun hujan serta sering menyebabkan mobil ataupun truk nyangkut ketika melintas di daerah ini.

Rahmat Faisal Lubis, seorang mahasiswa setempat kepada andalas, Kamis (20/4) menyampaikan, masyarakat membutuhkan jalan ini diperbaiki bukan hanya ditimbun dan mengakibatkan banyak debu. "Kalau memperbaiki jangan tanggung-tanggung dari bentuknya saja bisa dilihat seperti kuburan,"katanya.

Masyarakat sekitar sebelumnya pernah menutup paksa jalan ini, karena merasa kecewa terhadap sikap pemerintah yang lamban dalam menganani jalan ini, sehingga makin hari semakin parah. “Apa gunanya kalau ditambal pakai tanah campur batu seperti ini berapa lama umurnya bisa bertahan,” ungkap Faisal, ketua demisioner dari organisasi mahaiswa kedaerahan Ikatan Mahasiswa Padang Sidimpuan (IMPAS).

Perawatan untuk jalan ini memang kurang terlihat seperti dibiarkan begitu saja rusak. Ketika ada perbaikan pasti tidak pernah bertahan lama. Tidak diketahui, apakah kualitasnya yang kurang baik atau adanya pembiaran truk-truk besar melintas di daerah tersebut.

Truk-truk yang melintas membawa beban berat inilah menyebabkan jalan membentuk lubang-lubang kecil pada awalnya."Namun, karena tidak adanya tindakan cepat dari pemerintah untuk mengatasinya di awal, maka terjadilah seperti kondisi seperti sekarang,"katanya.(SH)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2017 29°C 23°C
  • 26 Jun 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px