Log in

Warga Desa Lama Baru Butuh Air Untuk Pertanian

Kepdes-Kepala Desa Lama Baru, Kursi Ginting bersama Sekdes dan staf saat diabadikan bersama wartawan Kepdes-Kepala Desa Lama Baru, Kursi Ginting bersama Sekdes dan staf saat diabadikan bersama wartawan

Sei Lepan-andalas Warga Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan ternyata kekurangan air untuk mengairi areal pertaniannya, sebab irigasi yang ada di sana lebih banyak diarahkan untuk areal pertanian (persawahan) yang ada di Desa Lama.

Hal itu disampaikan beberapa orang warga desa setempat kepada andalas saat tim liputan dari beberapa media melakukan kunjungan di desa tersebut, baru-baru ini.

“Ya, pintu klip yang ada memang diarahkan ke Desa Lama. Tidak ada yang diarahkan langsung ke Desa Lama Baru, sebab kalau diarahkan ke Desa Lama Baru, maka akan banyak areal pertanian dan persawahan warga yang diterjang banjir,” ujar mereka.

Untuk itu, warga pun berharap agar ada upaya dari Pemerintah, sehingga areal pertanian dan persawahan warga Desa Lama Baru juga bisa diairi irigasi.

Nah, terkait dengan hal tersebut Kepala Desa Lama Baru, Kursi Ginting kepada andalas membenarkan kondisi tersebut. Karena itu, kepala desa yang baru terpilih itu pun berharap agar ke depan ada upaya yang dilakukan pemerintah, sehingga warga di Desa Lama Baru juga bisa memanfaatkan keberadaan sarana irigasi yang ada di daerah tersebut dengan maksimal.

“Ya, maunya kan begitu, sehingga manfaat irigasi itu tidak hanya dirasakan oleh warga Desa KLama, tapi juga bisa dirasakan oleh warga Desa Lama Baru,” ujarnya.

Proyek Tanpa Plank
Lebih lanjut, terkait dengan proyek pengerasan jalan yang ada di Desa Lama Baru. Kursi pun mengaku tidak tahu, sebab tidak dilengkapi dengan plank proyek.

“Ya, siapa yang mengerjakan, berapa dananya dan dari mana sumber dananya tidak ada yang tahu, sebab proyek itu tidak dilengkapi dengan plank proyek,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh warga. Sepengetahuan mereka, itu proyek kepala desa yang lama, Wakijo dan Kepala Desa Lama, Jumin.

“Ya, banyak yang bilang, itu proyek kepala desa yang lama, Wakijo dan Kepala Desa Lama, Jumin. Jadi, coba ditanya saja kepada mereka, kepala desa yang baru, Kursi Ginting tidak tahu apa-apa,” ujarnya. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px