Logo
Print this page

Wali Kota Tanjung Balai Santuni Ratusan Abang Becak

Ratusan abang becak terlihat antri di depan Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai. (Syamsulbahri/andalas) Ratusan abang becak terlihat antri di depan Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai. (Syamsulbahri/andalas)

Tanjung Balai-andalas Ratusan pengemudi becak di Kota Tanjung Balai dan sekitarnya mendatangi Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai guna meminta bantuan atas krisis ekonomi yang timbul akibat dampak wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Tanjung Balai.

Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial, menyebutkan, bantuan yang diberikan sebagai bukti perhatiannya terhadap warga Kota Tanjung Balai khususnya para abang becak. "Kita ketahui selama virus corona melanda Indonesia, perekonomian bangsa kita ikut menurun, segala sektor usaha sudah pasti omsetnya menurun termasuk para abang becak dalam mencari penumpang," kata Syahrial.

Dikatakan, akibat virus corona sudah tentu berimbas terhadap penghasilan para abang becak semakin berkurang, karena sepinya penumpang. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para abang becak dalam menghidupi keluarganya," uajar Syahrial.

Syahrial berpesan agar warga kooperatif mengikuti aturan dan anjuran yang disampaikan pemerintah. "Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 agar angka penyebaran yang terjadi tidak semakin membesar dan meluas,” ajaknya.

Salah seorang abang becak Darwin Siregar menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial yang telah memberikan santunan kepada para abang becak. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kami," ujarnya.

Dikatakan Darwin, akibat virus corona anak sekolah diliburkan dan masyarakat banyak berdiam diri di rumah, akibatnya saat ini sangat sulit mencari penumpang, sementara biaya untuk menghidupi keluarga setiap hari harus disiapkan. "Semoga virus corona ini cepat berakhir dan kami bisa mencari penumpang dengan normal kembali," kata Darwin. (SB)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com