Log in

Wali Kota Tanjung Balai Irup Peringatan HUT Bhayangkara

WALI Kota Tanjung Balai HM Syahrial menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 Kota Tanjung Balai. WALI Kota Tanjung Balai HM Syahrial menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 Kota Tanjung Balai.

Tanjung Balai-andalas Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara tahun 2019 Kota Tanjung Balai dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKP Muhammad Iskad di Lapangan Apel Mapolsek Tanjungbalai Selatan, Rabu (10/7).

Dalam pidatonya, Syahrial membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman serius. Perkembangan teknologi informasi juga ikut mendorong potensi kejahatan di ruang siber.

"Saya perlu menegaskan, bahwa terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman yang serius," katanya.

Selain itu, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian juga menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa. Menurutnya, diperlukan kecerdasan dan kecepatan bertindak dari Polri untuk mengatasi itu.

"Penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian menjadi ancaman bagi kerukunan, ancaman bagi persatuan, ancaman bagi kesatuan bangsa kita," ujarnya.

Dikatakan tantangan Polri ke depan semakin kompleks. Ia meminta kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus dijadikan perhatian. Kemudian, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber jangan sampai terjadi di Indonesia.

Pelaksanaan tugas Polri harus terus ditingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Ke depankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. "Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan," kata Syahrial.

Selanjutnya, Syahrial  menyampaikan untuk meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional.

"Semua itu harus ditangani Polri secara profesional, secara akuntabel dan sinergis dengan lembaga lembaga lain," tuturnya.

Upacara dihadiri oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Wakil Wali Kota Tanjungbalai Ismail, unsur Forkopimda Tanjung Balai, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua FKUB Kota Tanjung Balai Haidir Siregar, PJU Polres Tanjung Balai, Ibi-ibu Bhayangkari, Persit dan Personil Polres Tanjung Balai, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kota Tanjung Balai, dan undangan lainnya.

Usai upacara, peserta upacara bersama undangan menuju ke Makopolres Tanjung Balai guna menghadiri acara syukuran yang digelar Polres Tanjung balai. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px