Log in

Wali Kota Tanjung Balai: Almarhum Taufan Gama Sosok Berkharisma

Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial ketika melayat ke rumah di rumah duka almarhum Taufan Gama Simatupang. Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial ketika melayat ke rumah di rumah duka almarhum Taufan Gama Simatupang.

Tanjung Balai-andalas Wali Kota Tanjungbalai H Muhammad Syahrial menyebutkan bahwa Bupati Asahan almarhum Taufan Gama Simatupang yang akrab disapa Buya Tofan merupakan sosok berkharisma dan orang baik.

Hal itu diungkapkan Syahrial ketika bertakziah dan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga alrmarhum (alm) di rumah duka di Jalan Mahoni, Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (23/4) malam.

Syahrial atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tanjung Balai mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan dua periode tersebut.

"Almarhum adalah sosok berkharisma dan merupakan orang baik. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan lahir bathin," ujar Syahrial.

Ia melanjutkan, sebagai sahabat, anak, sekaligus kolega yang merupakan daerah/tetangga paling dekat, dirinya tentu ikut berduka dan merasa kehilangan. Sebab, selama ini almarhum merupakan pemimpin yang baik, dikenal dekat dengan masyarakat serta ramah kepada semua orang.

"Kita semua sangat berduka, mari kita lepas almarhum dengan lantunan Alfatiha. Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisiNya," kata Syahrial.

Sebagaimana diberitakan, sebelum meninggal, Taufan Gama Simatupang menjalani perawatan di RSU Colombia Asia, Medan. Almarhum meninggal pada Senin (22/4) malam dalam usia 55 tahun, meninggalkan seorang istri dan lima orang putra/putri.

Kelima anak almarhum Taufan Gama Simatupang yakni Sesvianda Fatma Yuliandari Simatupang, Namira Rahma Simatupang, Nurfatimah Aprilianda Simatupang, Siti Aisyah Simatupang, dan Imam Akbar Abdulmanan Simatupang.

Diawali pada 2005 sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan mendampingi Risuddin, selanjutnya berpasangan dengan H Surya selama hampir dua periode yakni 2010-2015 dan periode 2016-2021 menjabat sebagai Bupati Asahan. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px