Log in

Wali Kota Binjai Pimpin Upacara Harkitnas ke-111

WALI Kota Binjai HM Idaham saat bertindak sebagai Inspektur upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (20/5) WALI Kota Binjai HM Idaham saat bertindak sebagai Inspektur upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (20/5)

Binjai-andalas Pemerintah Kota (pemko) Binjai menggelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019. Wali Kota Binjai HM Idaham bertindak sebagai Inspektur upacara yang digelar di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (20/5).

Dalam upacara peringatan Harkitnas yang mengangkat tema "Bangkit Untuk Bersatu" tersebut turut dihadiri Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Kajari Binjai Viktor Antonius Saragih Sidabutar, Waka Polres Binjai Kompol Hamdan, Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay, jajaran kepala OPD Pemko Binjai, camat dan Lurah, serta tamu undangan.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Walikota Binjai, mengatakan bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara yaitu gotong royong.

Semangat persatuan dan gotong-royong telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara, ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat diseluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

"Saya mengajak kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas glogal," jelasnya Rudiantara.

"Sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan," sambungnya.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suhada Binjai. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px