Log in

Wakil Ketua DPRD Humbahas Bagikan Masker dan Wedang Jahe

Wakil Ketua DPRD Humbahas Labuan Sihombing membagikan masker, vitamin C dan minuman wedang jahe kepada masyarakat di Kecamatan Lintongnihuta, Humbahas. Wakil Ketua DPRD Humbahas Labuan Sihombing membagikan masker, vitamin C dan minuman wedang jahe kepada masyarakat di Kecamatan Lintongnihuta, Humbahas.

Dolok Sanggul-andalas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Labuan Sihombing dengan sukarela membagikan masker, vitamin C dan minuman wedang jahe kepada masyarakat guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di daerah itu, Rabu (8/4).

Pembagian masker dan penguat imun tubuh itu diawali dari daerah pemilihannya Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Paranginan. Aksi itu dilakukan Labuhan dengan mendatangi rumah warga bersama istrinya Astika Simanjuntak dan relawan Baringin Sihombing, Uba Nababan, Manaek Sihombing, Candra Siregar, Antony Purba.

Di sela-sela pembagian masker dan vitamin C tersebit, Labuhan Sihombing kepada wartawan mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan tersebut adalah wujud kepeduliannya sekaligus kampanye melawan penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker dan vitamin-C merupakan aksi kemanusiaan untuk melawan penyebaran virus corona. Melalui pembagian masker, kita dapat menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menjaga diri dari virus corona,” kata Labuan.

Politisi Partai Hanura itu menguraikan, masker dan vitamin C yang dibagikan lebih dari tiga ribu lembar. Masker dan vitamin C itu dibagikan di Desa Sibuntuon Parpea, Sibuntuon Partur, Siharjulu, Sigumpar, Pearung dan beberapa desa lainnya di Lintongnihuta.

Sebelumnya, katanya, pihaknya juga sudah membagikan wedang jahe kepada masyarakat di Desa Sibuntuon Parpea dan Desa Sibuntuon Partur. Aksi yang sama akan kembali dilakukan di desa lainnya sembari menghimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain pembangian masker, vitamin C dan wedang jahe pihaknya juga turut melakukan pemantauan akses ke luar-masuk Lintong Paranginan. Hal itu guna memastikan Dapil II Humbahas itu aman dari wabah virus corona.

Labuan Sihombing yang akrab disapa “Tukko” mengaku mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Sepanjang kebijakan pemerintah dalam pengelolaan anggaran berpihak kepada masyarkat, tepat sasaran dan tepat guna dalam penanggulangan Covid-19, kita tetap mendukung. Kita juga berharap pemerintah dapat menjalin kerja sama yang baik kepada semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C