Log in

Wakil Bupati Simalungun Sambut Kepulangan Jemaah Haji

SAMBUT - Wakil Bupati H Amran Sinaga saat menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Simalungun SAMBUT - Wakil Bupati H Amran Sinaga saat menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Simalungun

Simalungun,Sumatera Utara-andalas Jemaah haji asal Kabupaten Simalungun yang telah usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah pada musim haji 1439/2018 telah kembali ke tanah air. Kembalinya rombongan ke Simalungun disambut bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT, Selasa (11/9).

Turut mendampingi wabup, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain, mewakili Danrem 022/PT Kapten Inf H Damanik (Kabintal Korem 022/PT) Kadis Perhubungan Ir Ramadhani Purba, Kadis Kominfo Akmal Harif Siregar SKom MSi,  Ketua MUI H Abdul Halim Lubis Lc, sejumlah pejabat Pemkab Simalungun, para KUA se-Kabupaten Simalungun, tokoh agama serta sanak keluarga jemaah haji.

Sebelumnya, rombongan jemaah haji saat tiba di Kuala Namu International Airport (KNIA) sekitar pukul 03.50 WIB  disambut panitia pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji dari Pemprovsu dan Kabupaten Simalungun.

Isak dan tangis sebagai ungkapan rasa rindu pun muncul dari sanak keluarga turut mewarnai kepulangan para jemaah haji di Tanoh Habonaron Do Bona. Apalagi saat jamaah turun dari bus langsung keluarga menjemput dengan pelukan dan ciuman kerinduan.

Kakan Kemenag Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar mengatakan, dalam proses kepulangan jemaah haji secara umum tidak ada permasalahan meski ada keterlambatan waktu, namun semua berjalan dengan baik. “Secara umum proses kepulangan jemaah haji berjalan dengan baik, hanya ada satu jemaah kita yang meninggal di tanah suci atas nama Suyatno asal dari Kecamatan Pematang Bandar dan ada satu lagi yang kurang sehat dan saat ini sedang dirawat di RS Tentara,"katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di bumi Habonaron Do Bona kepada seluruh rombongan jemaah haji. “Alhamdulillah jemaah haji kita telah tiba di tanah air dalam keadaan selamat, meskipun ada satu orang yang meninggal dan ini merupakan takdir, kita doakan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan dengan sebaik-bakinya di sisiNya. Dan ada juga saat ini sedang dirawat di RS, kita doakan cepat sembuh,”ujarnya.

Selanjutnya, wabup berharap kepada jemaah haji di rumah masing-masing agar menjadi tokoh panutan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat. “Selamat kembali ke tanah air semoga menjadi haji dan hajjah mabrur dan mabrurah. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu semua proses keberangkatan maupun kepulangan para jemaah haji kita,”tuturnya.(LS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px