Log in

Wakil Bupati Samosir Minta Warga Binaan Lapas Jauhi Narkoba

DIALOG - Wabup Juang Sinaga yang juga Kepala BNKK Samosir berdialog dengan warga binaan Lapas Pangururan. andalas/hotdon naibaho DIALOG - Wabup Juang Sinaga yang juga Kepala BNKK Samosir berdialog dengan warga binaan Lapas Pangururan. andalas/hotdon naibaho

Samosir,Sumatera Utara-andalas Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga membuka sosialisasi bahaya narkoba program pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pangururan, Kabupaten Samosir, kemarin.

Juang Sinaga yang juga menjabat Kepala Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Samosir mengapresiasi, pimpinan Lapas  Pangururan karena sudah turut berperan untuk memfasilitasi serta mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga binaan di Lapas Pangururan.

"Ini menjadi langkah yang bagus bagi warga binaan terkena kasus narkoba maupun kasus lain sehingga tidak melakukan penyalahgunaan narkoba baik di dalam Lapas maupun setelah bebas di kemudian hari," ujarnya.

Juang juga mengajak warga binaan supaya menjauhi penyalahgunaan narkoba baik di Lapas maupun setelah bebas."Sayangilah diri saudara dan keluarga. Jika saudara kembali menggunakan narkoba, yakinlah pasti Anda akan kembali ke Lapas ini, sampai di manapun saudara pasti akan ketahuan dan akan ditangkap juga,"pintanya.

Beberapa daerah maupun kabupaten lain, kata Juang, sangat gencar memerangi peredaran narkoba, banyak  tertangkap maupun ditembak karena sudah menimbulkan keresahan di masyarakat dan itu menjadi target dari kepolisian untuk membasmi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat.

Melalui sosialisasi ini, Juang mengajak saudara-saudara untuk kembali ke jalan yang benar dengan menjauhkan diri dan keluarga dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Menurut dia, banyak cara  dilakukan untuk menjauhkan diri dari narkoba melalui kreasi selama berada di Lapas, bisa  membuat kerajinan tangan, belajar menjahit, maupun kegiatan lain  positif yang bisa diaplikasikan nanti di masyarakat jika sudah bebas dari tempat ini.

Kepala Lapas Pangururan Fauzi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir dan Badan Narkotika Kabupaten Samosir karena sudah bersedia memberikan Sosialisasi penyalah gunaan narkoba kepada warga binaan di Lapas Pangururan.

Fauzi menyampaikan, penghuni Lapas mempunyai kapasitas 40 warga binaan, namun saat ini sudah dipenuhi 100  warga binaan dari berbagai kasus yang ada.Khusus warga binaan kasus narkoba di Lapas ini sebanyak 21 orang."Inilah yang membuat kami ingin melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Lapas Pangururan dengan maksud agar warga binaan terkena kasus narkoba ini tidak lagi melakukan penyalahgunaan narkoba di kemudian hari,"katanya.(HN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px