Logo
Print this page

Wakil Bupati Dairi Buka Pesta Budaya Njuah-Njuah

GONG - Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi memukul gong sebagai pertanda pembukaan penyelenggaraan Pesta Budaya Njuah-Njuah 2018. GONG - Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi memukul gong sebagai pertanda pembukaan penyelenggaraan Pesta Budaya Njuah-Njuah 2018.

Sidikalang,Sumatera Utara–andalas Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi SH membuka penyelengaraan Pesta Budaya Njuah-Njuah Kabupaten Dairi tahun 2018, Senin (24/9) di pelataran Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang. Event budaya yang telah menjadi agenda tahunan tersebut, akan berlangsung hingga 29 September 2018 mendatang,

Irwansyah Pasi dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pesta Njuah-Njuah merupakan bagian dari upaya pelestarian budaya."Di tengah keberagaman dan pengaruh budaya luar yang cukup pesat, kita harus tetap menjaga dan melestarikan budaya sendiri sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada leluhur,"sebut Irwansyah seraya berharap, agar event tersebut terus dipertahankan.

Bahkan, ditingkatkan pada waktu mendatang, termasuk pada masa kepemimpinan baru tahun ke depan. Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Aset dan SDA Drs Elisa Marbun mengatakan, Pesta Budaya Njuah-Njuah merupakan yang terbaik dari event sejenis oleh kabupaten/kota di Sumatera tara.

“Dari 33 kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang melaksanakan acara pesta daerah, maka Pesta Njuah-Njuah merupakan yang terbaik,"sebutnya mengapresiasi.

Elisa Marbun juga berjanji akan menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi agar turut hadir pada acara penutupan nanti. Sebelum seremoni pembukaan, Pesta Njuah Njuah diawali dengan pagelaran karnaval yang diikuti sedikitnya puluhan kontingen terdiri dari barisan pelajar, kelompok etnik di Kabupaten Dairi maupun kontingan OPD jajaran Pemkab Dairi.

Peserta karnaval dilepas dari depan Kantor Bupati Dairi menuju lokasi acara di Gedung Nasional, yang kemudian disambut Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, bersama Forkopimda Kabupaten Dairi, perwakilan Gubernur Sumatera Utara, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dairi, Tumpu Capah MSi mengajak seluruh warga untuk mendukung dan menyukseskan acara tersebut, karena melalui perhelatan tersebut, nilai-nilai budaya akan dapat dipahami.(GOL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com