Log in

Wabup Serdang Bedagai Tampungtawari Calhaj Dolok Masihul

WAKIL Bupati Sergai menepungtawari 27 calhaj asal Kecamatan Dolok Masihul, Kabupten Sergai di Masjid Jami Dolok Masihul, Rabu (10/7). WAKIL Bupati Sergai menepungtawari 27 calhaj asal Kecamatan Dolok Masihul, Kabupten Sergai di Masjid Jami Dolok Masihul, Rabu (10/7).

Dolok Masihul-andalas Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) menepungtawari sebanyak 27 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Dolok Masihul, Kabupten Sergai di Masjid Jami Dolok Masihul, Rabu (10/7). Hadir Danramil Dolok Masihul Rochani, KUA Kecamatan Dolok Masihul, Kapolsek Dolok Masihul, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Sergai berpesan kepada calon jamaah haji Kecamatan Dolok Masihul yang akan berangkat ketanah suci agar selau menjaga kesehatan dan saling membantu untuk kelancaran dalam beribadah.

"Jamaah tidak boleh dan jangan memaksakan apabilah kita tidak mampu menjalankannya agar kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur," pesan Wakil Bupati.

Dikatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang menguras fisik karena itu harus bisa menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan sehingga para calhaj dapat melaksanakan setiap rukunnya tanpa mengalami hambatan terutama karena masalah kesehatan.

Dia juga berharap agar para calhaj tidak lupa untuk mendoakan Kecamatan Dolok Masihul khususnya dan Kabupaten Serdang Bedagai agar terjauh dari bencana serta menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan.

Sementara, Ansari Lubis, salah seorang tokoh agama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Sergai. "Semoga arahan atau wejangannya Wabup tadi menjadi tuntunan agar calon jamaah haji nantinya dapat melaksanakan ibadi haji denga khusuk dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur," ujarnya. (RYAD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px