Log in

Wabup Samosir Ajak Jaga Budaya Batak

Wabup Juang Sinaga membuka rakor koodinasi di Aula Kantor Camat Harian. Wabup Juang Sinaga membuka rakor koodinasi di Aula Kantor Camat Harian.

Samosir-andalas Wakil Bupati (Wabub) Samosir Juang Sinaga didampingi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Budpora) Drs Gomgom Naibaho dan Camat Harian membuka secara resmi rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Harian, Selasa (14/5).

Dalam sambutannya Juang Sinaga menyampaikan pelaksanaan Rapat Koordinasi sangat perlu dalam rangka mempercepat pelaksanaan program kegiatan serta menyampaikan informasi penting bagi seluruh stakeholder.

"Samosir setelah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, tentunya modal utamanya adalah pariwisata. Baik dari sisi sosial masyarakat, keindahan alam dan tentunya Budaya/Adat Istiadat."

"Dan tentunya budaya merupakan anugerah terindah yang perlu kita jaga untuk kita suguhkan dan diwariskan kepada genarasi penerus kita,” ucap Wabup Samosir. Namun, Juang Sinaga juga mengakui bahwa saat ini budaya nusantara khususnya budaya Batak sudah dipengaruhi oleh budaya luar. Untuk itu, ke depan perlu mengembalikan budaya Batak tersebut ke budaya yang sesungguhnya.

“Inilah menjadi tanggung jawab kita selaku pemerintah daerah bersama dengan para tokoh adat dan masyarakat, agar mengembalikan ke warna aslinya dan mempertahankan sebagai jati diri kita,” kata Ujang Sinaga menutup sambutanya. Turut hadir dalam Rakor tersebut Kapolsek Harian, Danramil, Kepala Desa Se-Kecamatan Harian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan pejabat struktural di Kecamatan Harian. (HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px