Log in

Wabup Karo Kembali Ingatkan Masyarakat, Pentingnya Memakai Masker

Wakil Bupati Cory S Sebayang edukasi dan bagikan masker ke masyarakat di Pasar Tradisional Tiganderket. Andalas/ist Wakil Bupati Cory S Sebayang edukasi dan bagikan masker ke masyarakat di Pasar Tradisional Tiganderket. Andalas/ist

Kabanjahe-andalas Untuk lebih meminimalisir celah persebaran Covid-19 semakin luas, Pemkab Karo semakin intensisfkan edukasi protokol kesehatan dan sekaligus pembagian masker.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang terjun langsung untuk kesekian kalinya langsung turun kelapangan membagikan masker secara gratis kepada pembeli dan pedagang sembari memberikan penyuluhan sosialisasi kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Pasar Tradisional Tiganderket, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Kamis (21/5).

Kedatangan Wakil Bupati tersebut disambut hangat para pedagang dan masyarakat terutama mereka yang belum memakai masker. Apalagi dalam sosialisasi dan pembagian masker sebelumnya, Wakil Bupati melakukan konsentrasi kegiatan di pasar-pasar Kabanjahe dan Berastagi.

Wakil Bupati Karo berkeliling pasar Tiganderket didampingi Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala, Kadis Perindag Edison Karo-karo, Camat Tiganderket Sukur Sembiring sambil membagikan masker kepada pedagang, pembeli dan masyarakat.

Cory S Sebayang mengatakan jika dirinya sengaja turun untuk memantau kondisi pasar sambil membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli, terutama bagi mereka yang masih membandel dan belum menggunakan masker.

“Hari ini kami turun memantau ke Pasar Tiganderket, sekaligus membagi-bagikan langsung masker ke pedagang serta pembeli yang belum memakai masker, guna meminimalisir penyebaran virus covid 19,” kata Cory yang juga orang medis itu dan pernah meraih prestasi ASEAN Achievement Award For The Excellent Performance And Beauty In Hongkong dan Achievment Award From Medan Major For dalam Kebersihan Lingkungan tahun 2000 itu.

Disela-sela pembagian masker tersebut, Cory S Sebayang juga memberikan edukasi dan penjelasan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar tentang kewajiban memakai masker, prilaku hidup bersih dan sehat serta senantiasa selalu merapkan physical distancing.

“Tolong maskernya dipakai ya, jangan hanya dimasukan ke kantong, apalagi ke pasar harus memakai masker. Ini supaya mencegah kita bisa terhindar dari paparan virus corona yang hingga sekarang belum ditemukan obat atau vaksinya,” tegas Wakil Bupati Karo ketika memberikan masker kepada salah seorang pembeli di pasar Tiganderket.

Turut hadir dalam pembagian masker tersebut Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Forkopincam, Kepala Puskesmas Tiganderket serta beberapa petugas kesehatan dan anggota Satpol PP Kabupaten Karo. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C